Pilot Nyasar, Pesawat pun Delay

|

Adhia Azkapradhani - Okezone

Ilustrasi (Foto: wikimedia)

Pilot Nyasar, Pesawat pun Delay
TAK banyak yang tahu jika pilot terkadang bertingkah buruk selama menerbangkan pesawat. Padahal, pilot menjadi salah satu faktor penentu keselamatan penumpang dalam penerbangan.

Kelelahan hingga akhirnya tertidur selama penerbangan menjadi hal yang pernah terjadi. Namun, yang terparah adalah seorang pilot gadungan yang berusaha menerbangkan pesawat. Berikut adalah perilaku-perilaku aneh para pilot selama penerbangan, seperti diulas Smartertravel:

Pilot tukang mabuk

Mabuk saat menerbangkan pesawat tentunya terlarang. Namun, salah satu pilot RyanAir masih diberikan izin terbang walaupun sangat sering kedapatan mabuk. Bahkan, karena terlalu mabuk, terkadang ia tak menyadari apa yang sedang dilakukan. Mau menggantungkan keselamatan pada pilot seperti ini?

Pilot gadungan
Mungkin Anda perlu memeriksa surat-surat pilot yang akan menerbangkan pesawat yang akan Anda tumpangi terlebih dahulu. Karena di India, salah satu maskapai memiliki seorang pilot gadungan yang mencoba menerbangkan pesawat. Tak hanya itu, lebih dari 55 pilot dalam maskapai penerbangan tersebut dinyatakan positif menggunakan alkohol.

Pesawat jadi arena tinju

Sudah seharusnya para awak kabin dan pilot sebuah maskapai memberikan layanan terbaik kepada penumpanng. Namun, yang terjadi dalam sebuah maskapai penerbangan India cukup unik. Dalam sebuah penerbangan, salah seorang awak kabin terlibat pertengkaran dengan pilot hingga menjadi tontonan penumpang. Pemicunya adalah tuduhan kepada sang pilot yang dicurigai sedang menggoda salah satu pramugari.

Pilot pecandu narkoba

Kasus seperti ini pernah terjadi di Indonesia. Beberapa pilot dari salah atau maskapai penerbangan ditangkap karena pengguna narkoba. Bahkan, seorang pilot ditangkap atas kepemilikan sabu-sabu. Tentunya, tugas pilot adalah menerbangkan pesawat, bukan menerbangkan angan karena narkoba.

Pilot nyasar di hutan

Penerbangan panjang bisa jadi begitu melelahkan. Tak jarang para pilot akan pergi ke sebuah tempat yang dapat menghibur atau membuat mereka lebih rileks sebelum penerbangan selanjutnya. Namun, cara berbeda dilakukan oleh dua orang pilot asal Pennsylvania.

Kedua pilot tersebut kompak pergi ke hutan untuk mencari angin segar. Tapi yang terjadi adalah mereka berpisah di tengah hutan dan seorang di antaranya tersesat. Selain membuat penerbangan tertunda, pilot tersebut membuat heboh maskapai tempatnya bekerja. Polisi pun dikerahkan untuk mencarinya ke dalam hutan.
(ftr)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Irfan Hakim Fokus Liburan Bareng Keluarga