Tak Pede karena Bobot Tubuh 62 Kg

Tak Pede karena Bobot Tubuh 62 Kg

dr. Deby Vinski (Foto: dok. Okezone)

APA kabar dr. Deby? Pekenalkan, nama saya Eun Su. Saya merasa kurang percaya diri dengan berat badan saya, yaitu 62 kilogram. Saya juga sudah mencoba diet, tapi tidak pernah berhasil. Apa yang harus saya lakukan agar berat badan cepat turun? Mohon bantuannya, dokter.
 
Eun Su, Bekasi
 
Jawaban:
 
Dear Eun Su,
 
Untuk mendapatkan tubuh yang ideal, Anda harus mengadopsi gaya hidup yang sehat. Tentunya hal ini sudah Anda dengar berkali-kali, akan tetapi ada pula gaya hidup yang sehat yang menyenangkan.
 
Jika sulit menerapkannya, mulailah dengan mengonsumsi buah-buahan sebagai pengganti camilan Anda. Sebisa mungkin, isi kulkas dengan buah-buahan yang segar. Dan jangan lupa untuk membawanya kemanapun Anda pergi. Selanjutnya, mulailah kurangi asupan gula, batasi kalori, dan jangan lupa untuk mengonsumi lemak yang baik, misalnya kacang-kacangan, alpukat, dan minyak ikan.
 
Jangan lupa untuk mengombinasikannya dengan olahraga. Tak perlu mengunjungi gym, bila Anda tak suka. Sebaiknya pilihlah olahraga apa pun yang Anda sukai. Dengan menerapkan pola hidup yang sehat dan nyaman, Anda tentu tak akan merasa sedang diet. Oleh karenanya, gaya hidup ini dapat bertahan lama dan membuat berat badan Anda stabil, serta kesehatan pun meningkat.
Semoga penjelasan ini bermanfaat.
 
Salam
 
dr Deby Susanti Vinski
Dokter Spesialis Anti-Aging Perfect Beauty Aesthetics dan Wakil Presiden WOSAAM (World Society Interdisciplinary Anti-Aging Medicine)
Jalan Mirah Kencana Blok C-4 No 48, Permata Hijau, Jaksel
(tty)

Baca Juga

Bolehkah Ibu Hamil Melakukan <i>Massage</i> dan <i>Spa</i>?

Bolehkah Ibu Hamil Melakukan Massage dan Spa?