Perayaan Imlek Meriah di Kediaman Presiden Singapura

Jum'at, 8 Februari 2013 - 00:04 wib | Mutya Hanifah - Okezone

Suasana Imlek di Chinatown, Singapura (Foto: goseasia)

Perayaan Imlek Meriah di Kediaman Presiden Singapura
WARGA keturunan Tionghoa tak hanya berada di China. Sebagai perantau, Anda dapat melihat warga China nyaris dimanapun di seluruh dunia. Karena itulah, perayaan Tahun Baru China tak hanya ramai di kampung halamannya, di sudut-sudut lain di penjuru dunia masih bisa Anda rasakan kemeriahannya.

Kota-kota mana saja di dunia yang ramai perayaan Imleknya? Simak ulasannya berikut ini, seperti dikutip dari WeekendNotes:

Singapura

Singapura adalah tempat bertemunya etnis-etnis dunia, mulai dari Tionghoa, India, Melayu, Eropa, dan masih banyak lagi. Tak heran, perayaan hari besar suatu etnis menjadi perayaan besar-besaran di negara ini.

Berada di Singapura saat Imlek? Bersiaplah untuk menikmati sajian perayaan Tahun Baru China dengan gaya campuran kontemporer internasional dan tradisional China. Perayaan ini sendiri selalu diikuti oleh seluruh warga kota, tak hanya warga etnis Tionghoa.

Seperti saat Natal, perayaan Imlek turut mengubah warna di Singapura. Jalanan-jalanan kota menjadi bernuansa merah, emas, dan kuning, dengan ornamen simbol hewan yang menjadi tahun tersebut. Pasar-pasar malam pun turut memeriahkan Tahun Baru China di Singapura.

Pusat perayaan Imlek di Singapura tentu saja berada di area Chinatown. Anda dapat melihat pasar malam yang sudah ada di Chinatown, bahkan sejak dua pekan sebelum Imlek. Pasar ini menawarkan makanan, buah-buahan, bunga, dan dekorasi rumah untuk memeriahkan Imlek.

Saat Imlek, Istana Presiden Singapura turut dibuka untuk umum, pada pukul 08.30 hingga 18.00. Biaya masuknya gratis, dan Anda dapat melihat pertunjukan barongsai dalam kediaman resmi Presiden Singapura ini.

Imlek di Singapura juga dirayakan dengan Festival Sungai Hongbao, yang diselenggarakan di Marina Bay dan di depan Esplanade. Festival ini menampilkan makanan khas China dan hiasan-hiasan bertema Imlek dalam ukuran besar. (ftr)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Menjelajahi Museum Catur di Belanda