Pesawat Terjelek di Dunia Dimuseumkan

Minggu, 10 Februari 2013 - 18:31 wib | Mutya Hanifah - Okezone

Pesawat terjelek di dunia (Foto: News)

Pesawat Terjelek di Dunia Dimuseumkan
AMERIKA - Pesawat ini mungkin terjelek di dunia. Pesawat ini tidak akan terbang, melainkan disimpan di Museum Angkasa dan Aviasi Evergreen di Amerika Serikat.

Pesawat ini berjenis North American Sabreliner 50, yang telah dimiliki oleh sebuah perusahaan di Amerika Serikat sejak 1976. Pesawat yang hanya satu-satunya di dunia ini digunakan sebagai pesawat komersial dan militer.

Pesawat ini disebut yang paling jelek karena desainnya aneh, dengan hidung yang berbentuk tidak biasa. Badannya juga dianggap ketinggalan zaman dibanding pesawat-pesawat masa kini. 

Meski begitu, pesawat ini memiliki jam terbang tinggi. Pesawat ini sudah terbang selama 8.000 jam, dan melakukan 5.000 pendaratan. 

Kini, pesawat terjelek di dunia ini akan disumbangkan ke Museum Angkasa dan Aviasi Evergreen yang berada di McMinnville, Oregon, Amerika Serikat. Di sini, wisatawan bisa dengan puas memandanginya.

"Kami berterima kasih kepada perusahaan Rockwell Collins, yang telah menyumbangkan pesawat ini ke museum kami, dan memberi kesempatan pengunjung untuk mendapat edukasi soal pesawat ini," kata Stewart Bailey, kurator museum, seperti dikutip News, Minggu (10/2/2013).

"Dulunya, kapal ini sangat berpengaruh pada industri penerbangan," tukasnya. (ftr)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Kurangi Minum, Tidur jadi Enak di Pesawat