Kepala Penis Gatal & Iritasi? Waspada Infeksi Jamur

|

Niken Anggun Nurani - Okezone

Waspada infeksi jamur (Foto: Google)

Kepala Penis Gatal & Iritasi? Waspada Infeksi Jamur
INFEKSI jamur dapat menyerang siapa saja. Penyakit yang satu ini bahkan bisa menyerang organ intim Anda. Pria dan wanita bisa terkena infeksi jamur apabila tidak menjaga kesehatan dan kebersihan organ intimnya.
 
Meskipun terjadi lebih sering pada wanita, pria juga bisa mengembangkan infeksi jamur. Infeksi jamur Pria dapat disebabkan oleh penggunaan antibiotik atau ditransmisikan secara seksual. Dengan penggunaan jangka panjang, antibiotik dapat merusak bakteri baik yang merupakan komponen mikroorganisme penting dari tubuh. Ketika bakteri ini dihancurkan, mereka menjadi kalah jumlah oleh organisme ragi yang pada akhirnya akan menyerang dan mengambil alih wilayah tubuh. Infeksi jamur juga dapat ditularkan secara seksual. Jika pasangan Anda memiliki infeksi dan Anda membuat hubungan intim, Anda akan terkena bakteri candida dan berpotensi terinfeksi, demikian yang dilansir Ehow.

Gejala umum infeksi jamur laki-laki termasuk rasa sakit, gatal dan iritasi di kepala penis. Kepala penis juga mungkin memiliki peradangan dan melepuh. Sebuah sensasi terbakar mungkin juga dialami saat kencing. Beberapa pria juga dapat mengeluarkan cairan mirip keputihan pada wanita.
 
Dokter biasanya akan memberikan krim untuk infeksi jamur yang bisa Anda terapkan pada daerah yang terinfeksi. Dokter juga dapat meresepkan pil seperti untuk mengobati infeksi jamur. Obat-obat oral dapat mulai bekerja pada mengurangi tingkat sariawan yang disebebkan infeksi pada tubuh dalam hitungan hari. (ind)
(tty)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Pasien Diabetes Menumpuk di RSCM sejak Era BPJS