Mengintip Isi Buku 15 Destinasi Wisata Terbaik di Indonesia

|

Fitri Yulianti - Okezone

Barry Kusuma (Foto: dok. pribadi)

Mengintip Isi Buku 15 Destinasi Wisata Terbaik di Indonesia
JAKARTA - Alam dan budaya Indonesia selalu menakjubkan, baik di mata orang asing maupun penduduk lokal. Pesonanya yang tidak pernah habis kemudian mengundang para travel enthusiast untuk menjelajahinya, seperti Barry Kusuma.

Sulit rasanya memilih destinasi Indonesia yang terbaik karena setiap daerah memiliki keunikan masing-masing. Sayangnya, keindahan negeri ini tidak diimbangi dengan kelayakan infrastruktur dan ketersediaan informasi sehingga banyak wisatawan domestik mengurungkan niat untuk mengunjungi lokasi-lokasi menakjubkan di Tanah Air.

Bagi yang sudah membandingkan kekayaan alam Indonesia dengan negara lain, tentu tidak akan pernah menyerah untuk terus bereksplorasi. Hal ini tidak berlebihan karena Indonesia adalah rumah untuk segala hal yang wisatawan cari; alam, budaya, kuliner, dan sejarah dapat Anda temui di setiap sudut negeri. Walaupun mungkin akan lebih mahal akibat terbatasnya infrastruktur, Anda tidak akan kecewa dengan detail etnik yang disajikan.

Menyadari hal ini, Barry Kusuma yang merupakan salah satu travel counsultant Valadoo, mengeluarkan buku 15 Destinasi Wisata Terbaik di Indonesia. Buku ini adalah sebuah panduan lengkap untuk Anda yang ingin berkeliling Nusantara, mulai dari Nias, Tana Toraja, hingga Raja Ampat.

Barry Kusuma adalah seorang fotografer sekaligus traveler yang telah mengelilingi Indonesia sejak duduk di bangku kuliah. Kini, karya-karyanya telah menghiasi berbagai majalah, baik luar maupun dalam negeri.

Pria ini juga aktif membagi pengalamannya berkeliling Indonesia melalui blog www.alambudaya.com. Sebanyak 15 destinasi di dalam bukunya dipilih berdasarkan keindahan panorama dan ketersediaan infrastruktur bagi wisatawan. Selain itu, menurut Barry, 15 destinasi tersebut cukup mewakili keseluruhan alam dan budaya Indonesia.

"Tujuan utama (buku ini) sebenarnya menginspirasi traveler dan fotografer untuk berkeliling Indonesia. Buku ini dibuat dengan konsep membantu memberikan informasi detail tentang destinasi wisata di Indonesia, juga untuk membantu travelers yang ingin belajar memotret yang hasilnya nanti bisa untuk kebutuhan blog, majalah, maupun sosial media," katanya dalam keterangan pers kepada Okezone, Selasa (19/2/2013).

"Sedangkan untuk fotografer yang ingin hunting keliling Indonesia agar bisa membuat stok foto tentang alam budaya Indonesia," tambah Barry yang terpilih sebagai salah satu dari 50 Creative Tourism Ambassador oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif ini.

Di dalam buku setebal 112 halaman ini, Barry memberikan informasi lengkap, mulai dari nomor telepon penginapan, biaya sewa alat transportasi, tips praktis travel fotografi untuk kamera DSLR, kamera saku, hingga smartphone, dan sebagainya. Buku ini dikemas dengan tampilan full-color namun dengan ukuran compact sehingga praktis dibawa selama traveling. Foto-foto hasil jepretan Barry yang menghiasi buku ini dijamin akan membuat Anda ingin segera menjelajahi uniknya Indonesia!
(ftr)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    GrabTaxi Fokus Jakarta