Indonesia Kekurangan Penerbangan Langsung ke Luar Negeri

Kamis, 21 Februari 2013 - 15:41 wib | Mutya Hanifah - Okezone

Emirates (Foto: airceo)

Indonesia Kekurangan Penerbangan Langsung ke Luar Negeri
JAKARTA - Wisatawan Indonesia membutuhkan rute penerbangan langsung ke banyak destinasi. Emirates lantas menambah penerbangannya, yang menghubungkan Jakarta dan Dubai.

Penerbangan tiga kali sehari oleh Emirates yang melayani Jakarta-Dubai memudahkan wisatawan Indonesia mudah terhubung dengan destinasi-destinasi lain di Eropa. "Kekurangan rute Indonesia adalah kurangnya feeder dari Jakarta.

Dengan penerbangan Dubai-Jakarta ini diharapkan Indonesia akan semakin mudah terhubung dengan destinasi lainnya, baik di Eropa, Afrika, dan Amerika Serikat dari Dubai," kata Mohammed Al Nahari, Country Manager Emirates Airline di Indonesia, saat jumpa pers di Jakarta, Kamis (21/2/2013).

Padahal, menurutnya, penumpang rute tersebut selalu banyak. "Pada 2011 saja, kami melayani hampir 500 ribu penumpang untuk rute Jakarta-Dubai," tuturnya.

Selama ini, wisatawan Indonesia yang ingin ke Eropa jarang sekali mendapat penerbangan langsung. Mereka harus ke Kuala Lumpur atau Singapura, baru melanjutkan ke destinasi lainnya yang dituju.

"Kuncinya adalah Jakarta-Dubai. Dengan banyaknya penerbangan di rute ini, Indonesia akan terhubung dengan destinasi lain di seluruh dunia," tukasnya.

Emirates meluncurkan penerbangan ketiga rute Jakarta-Dubai-Jakarta. Kini, setiap hari tersedia tiga penerbangan yang menghubungkan kedua destinasi ini. (ftr)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Desain Subway di London Mirip Pesawat Startrek