Roti dan Kentang Goreng Favorit Lionel Messi

|

Johan Sompotan - Okezone

Lionel Messi (Foto:Dailyrecord)

Roti dan Kentang Goreng Favorit Lionel Messi
MENGOLAH si kulit bundar, tentu saja Lionel Messi jagonya. Namun, di balik kepiawaiannya, pria asal Argentina itu memiliki makanan favorit yang tak pernah dia tinggalkan.
 
Pemilik nama asli Lionel Andreas Messi itu ternyata memiliki makanan khusus yang disantap sebelum berlatih bersama klubnya Barcelona. Makanan yang kali pertama disantapnya adalah roti croissant. Roti tersebut disantap dengan susu putih murni. Dua kombinasi makanan itu selalu dicari Messi untuk menambah tenaga sebelum berlatih sepakbola.
 
Pria kelahiran Rosario, Argentina, itu juga mengisi tubuhnya dengan olahan kentang goreng napolitan. Biasanya makanan itu disantapnya dua kali, yakni sebelum dan sesudah berlatih atau bertanding sepakbola.
 
Menurutnya, makanan yang dikonsumsinya itu selalu diracik tangan ibunya. Makanan buatan sang bunda membuat Messi lebih tenang dalam bermain sepakbola. "Buat saya masakan Mama atau ibu saya itu paling saya nanti, rasanya ada yang kurang bila saya tidak menyantap makanan Ibu saya," tutur Lionel Messi 
 
Jika seusai berlatih atau bertanding sepakbola, pria bertubuh mungil itu selalu mencari steak ayam goreng yang diolah dari tangan Celia, ibunda tercintanya.
 
Diakuinya, bila sang Bunda tak ada, Messi pun kerap kali mempraktekkannya di rumah apalagi steak ayam kesukaannya tersebut sangat mudah dibuat.
 
Pertama, goreng potongan daging ayam yang dilapisi tepung roti. Di saat yang bersamaan, siapkan saos tomat sebagai pelengkapnya.
 
Kemudian masukan daging ayam yang telah dilumuri saus tomat dan keju mozzarella tersebut ke dalam oven. Hal terakhir yang perlu dilakukan yaitu menambahkan oregano dan merica. Hidangkan dengan kentang goreng dan nasi selagi masih panas. "Kalau makan steak ayam goreng ini, paling enak selagi panas, rasanya nikmat sekali," ungkapnya dengan nada bangga.
 
Sebagai makanan penutup, tak lupa Messi selalu mencari es krim kesukaannya tersebut. Meski es krim memiliki banyak rasa, namun buatnya es krim cokelat dan stroberi yang paling di nantinya. "Semua orang suka sekali dengan cokelat, termasuk saya," tukasnya dengan senyuman.


(Dari berbagai sumber). (uky) (ftr)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Mi & Bakso Jadi Menu Favorit Istri Raffi