Diet Salah, Tubuh Terancam Kekurangan Gizi

|

Niken Anggun Nurani - Okezone

Gangguan makan (Foto: Foxnews)

Diet Salah, Tubuh Terancam Kekurangan Gizi
BANYAK metode diet yang dilakukan untuk menurunkan berat badan. Beberapa metode dianggap ekstrem dan membahayakan kesehatan Anda. Salah satu metode diet yang dianggap berbahaya adalah puasa tanpa perencanaan.

Meskipun benar bahwa mengonsumsi kalori lebih sedikit akan mengakibatkan penurunan berat badan, namun para ahli gizi memiliki kekhawatiran bahwa gaya diet yang tidak sehat akan menyebabkan penurunan kesehatan. Puasa untuk diet yang dilakukan dengan tanpa perencanaan dapat menyebabkan orang berpikir terlalu banyak tentang makanan, dan mungkin Anda akan makan terlalu banyak pada hari-hari ketika Anda diperbolehkan untuk makan, demikian yang dilansir Foxnews.
 
Cara diet dengan berpuasa dan tidak mengonsumi makanan yang bergizi berpotensi menyebabkan kekurangan gizi dan kebiasaan makan yang buruk.  Studi juga menunjukkan bahwa orang cenderung tidak berhasil dengan diet yang memerlukan puasa. Dalam prakteknya, para peneliti telah mengamati bahwa mereka yang membatasi kalori mereka selama lima hari masih belum terlihat penurunan berat badannya jika mereka berbelanja secara berlebihan pada dua hari lainnya.

 Beberapa orang yang rentan mungkin akan mengalami gangguan makan saat diet. Selain itu, mereka pun bisa mengalami kelaparan bahkan kekurangan gizi. Agar terhindar dari ancaman tersebut, kuncinya adalah dengan mengatur porsi makan dan pilihan menu makan yang seimbang. Cara ini ampuh untuk dapat mengontrol berat badan Anda. (ind)
 
(tty)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Silikon Pengganti Pembalut Wanita