Wah, Taman di Saigon Sediakan Alat Fitness Gratis

|

Mutya Hanifah - Okezone

Alat fitness gratis di taman kota Saigon, Vietnam (Foto: Mutya/Okezone)

Wah, Taman di Saigon Sediakan Alat Fitness Gratis
ADA satu keunikan yang pasti langsung menjadi perhatian Anda bila mengunjungi kota terbesar Vietnam, Ho Chi Minh City atau Saigon. Taman-taman di kota ini hampir semuanya dilengkapi dengan alat fitness gratis.

Sebagai sebuah kota besar, Saigon memiliki cukup banyak taman kota yang rindang dan menjadi tempat warga lokal juga wisatawan untuk beristirahat sejenak di panasnya cuaca kota. Uniknya lagi, sebagian besar taman-taman kota dilengkapi dengan alat fitness.

Alat fitness yang disediakan, seperti sepeda statis, butterfly machine, rowing machine, twister, freestyle glider, dan masih banyak lagi. Meski digunakan untuk umum, alat-alat fitness ini dalam kondisi prima, tidak ada cacat maupun kerusakan.

Pada pagi dan sore hari, warga Saigon baik tua maupun muda berkumpul di taman-taman tersebut untuk sekadar jogging ataupun duduk-duduk, juga menggunakan alat ini. "Kami jadi lebih sering olahraga dengan adanya alat-alat gratis ini," kata Trang, salah seorang warga Saigon, ketika ditemui Okezone, beberapa waktu lalu.

Keunikan ini juga menjadi daya tarik turis asing. Terlihat banyak sekali turis yang memotret alat-alat fitness, juga mencobanya. 

"Ini luar biasa. Di negara saya, fitness harus mengikuti sebuah klub dengan tarif yang mahal. Tapi di sini, mereka bisa melakukannya gratis," tutur Maaike, seorang turis asal Belanda.

Entah berhubungan atau tidak, sepertinya alat-alat fitness gratis ini berpengaruh pada kesehatan warga Saigon. Sepanjang mata memandang saat berkeliling kota, jarang sekali Okezone melihat wanita ataupun pria bertubuh besar seperti kelebihan berat badan. (ftr)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Susi Pudjiastuti "Ketularan" Jokowi Batal Bicara