Wastafel Dapur Takkan Bau, Manfaatkan Cuka

|

Johan Sompotan - Okezone

Ilustrasi (Foto:Ehow)

Wastafel Dapur Takkan Bau, Manfaatkan Cuka
WASTAFEL berfungsi sebagai tempat pembersihan, karenanya sering kali berbau tak sedap. Perhatikan cara benar membersihkan wastafel agar tidak meninggalkan bau.
 
Aroma tak sedap yang muncul dari wastafel tentu membuat jengkel. Namun, bila didiamkan akan menjadi sarang bakteri penyakit di dapur.
 
Berikut beberapa cara menghilangkan bau dari wastafel sehingga Anda siap mempergunakannya kembali, seperti dilansir Ehow:
 
1.   Buang semua kotoran pada lubang wastafel, termasuk kotoran yang menyumbat di dalamnya.

2.   Berikan 8 gram atau satu sendok teh baking soda ke dalam lubang wastafel.

3.   Biarkan selama 20 menit agar baking soda bekerja maksimal. Baking soda mampu menyerap bau pada saluran pembuangan di wastafel.

4.   Tuangkan ½ sendok teh cuka putih ke dalam lubang pembuangan wastafel lalu segera tutup dengan kain. Aroma tajam dari cuka akan bereaksi dengan baking soda. Campurannya akan menghasilkan busa dan menyerap aroma dari dalam lubang pembuangan.

5.   Biarkan selama satu menit untuk hasil maksimal. Bila sudah, sirami wastafel dengan air panas. Cara ini akan membersihkan sekaligus mengangkat bakteri yang menempel pada wastafel sehingga bau busuk bisa hilang. (ftr)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Trik Jitu Memilih Susu Segar di Supermarket