Murahnya D'sushi Bodo, Rp 10 Ribu untuk 10 Potong Sushi!

Rabu, 13 Maret 2013 - 19:44 wib | Johan Sompotan - Okezone

D'sushi bodo (Foto:Johan Sompotan)

Murahnya D'sushi Bodo, Rp 10 Ribu untuk 10 Potong Sushi!
SEMAKIN banyak menu sushi yang dihadirkan kelas warung tenda. Kini, satu lagi ditawarkan D'cost Group, yakni D'sushi Bodo.
 
Resto D'sushi Bodo berada di kawasan Sunter, Jakarta Utara. Walaupun berada di ujung Jakarta, tetap saja tak mematahkan semangat para penikmat kuliner Jepang. Pasalnya, sejak dibuka 3 Maret 2013 lalu, tempat makan ini sudah mampu membius seribuan konsumen untuk merasakan menu yang disuguhkan.
 
"Dalam satu hari, konsumen yang datang di D'sushi bodo ini lebih dari 700 orang, bahkan bisa mencapai seribu orang. Apalagi, gerai kami ini dibuka hingga malam hari," kata Andy Rozano, Director D'sushi Bodo, kepada Okezone di Jakarta, Rabu (13/3/2013).
 
D'sushi Bodo mampu menjawab rasa penasaran banyak orang terhadap makanan Jepang, namun ini dengan harga lebih terjangkau. Meski demikian, desain interior dan pelayanannya bisa disetarakan dengan restoran Jepang elit lainnya. Seperti konsep D’cost Seafood Restaurant, rasa bintang lima, harga kaki lima. Menu yang ditawarkan D'sushi Bodo, seperti sushi, udon, ramen, hingga donburi.
 
"Kami memilih makanan Jepang karena makan kini bukan lagi sebatas untuk kenyang, sudah menjadi gaya hidup dan tujuan wisata. Apalagi, masakan Jepang cukup mahal buat masyarakat Indonesia," bebernya.
 
Andy mengungkapkan alasan di balik pemberian nama D’sushi Bodo yang terdengar kocak. Menurutnya, kata “bodo” diartikan tidak cerdas jika Anda pergi ke restoran sushi yang menjual satu potong sushi seharga Rp5.000, padahal tempat makan ini menjual 10 potong sushi dengan harga Rp10 ribu.
 
Karena penasaran, Okezone pun menyambangi D'sushi Bodo. Dari luar, nuansa Jepang sudah terlihat yang dimunculkan lewat beberapa poster dan pelayan yang mengenakan kimono. Restoran ini mengusung konsep open kitchen. Jangan kaget bila tidak ada pelayan yang menghampiri Anda guna menanyakan pesanan. Ternyata, ada sebuah papan persegi panjang yang mencantumkan menu-menu yang ditawarkan. Anda tinggal mengambil kartu menu barcode yang diinginkan dari papan menu.
 
Setelah itu, antarkan kartu tersebut ke kasir. Usai membayar, Anda akan diberi pager berbentuk bulat hitam, jika pager itu berbunyi, pertanda makanan yang dipesan sudah siap. Tak butuh waktu lama untuk menunggu pager berbunyi, sekira 10 hingga 15 menit. Anda pun mengambil pesanan. Jika masih bingung, akan ada pelayan yang akan membimbing Anda.
 
"Cara praktis memesan makanan ini baru ada di D'sushi Bodo, bisa jadi yang pertama di Indonesia dan dunia, karena kami ingin lebih memberikan kepuasan kepada konsumen. Mereka tidak menunggu terlalu lama, sisi kemandirian juga terlihat untuk konsumen," paparnya.
 
Berbagai menu yang dihadirkan, antara lain tempura moriawase, chicken katsu, salmon katsu, tempura bodo, ebi furai, kakiage, yaki udon, yaki soba, sanma shioyaki, saba teriyaki, salmon shioyaki, koroke, yaki tori, saba shioyaki, ramen bodo, oyako donburi, chicken teriyaki ramen, dan doburi bodo. Sementara, untuk minumannya ada ocha dingin, ocha panas, ice lemon tea, frozen lemonade, ice cream bodo, serta mineral water. Menu-menunya ditawarkan dengan harga mulai Rp2.000 (ocha dingin atau panas) hingga Rp39 ribu (udon, ramen, maupun donburi). D'sushi Bodo buka mulai pukul 11.00 hingga 21.00 WIB. (ftr)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Tempat Lucu Permen Lollipop