Makanan Tinggi Lemak Picu Kanker Payudara

|

Niken Anggun Nurani - Okezone

Produk susu (Foto: Google)

Makanan Tinggi Lemak Picu Kanker Payudara
MAKANAN tinggi lemak seperti keju, mentega, yoghurt, es krim, dan makanan penutup dapat menimbulkan risiko kesehatan tertentu. Makanan yang diproduksi dengan pasokan susu saat ini cenderung memiliki tingkat estrogen tinggi yang bisa menggangu kesehatan Anda.

Banyak peneliti telah menemukan hubungan antara paparan berlebihan dari produk tinggi lemak terhadap estrogen dan kanker payudara, khususnya estrogen reseptor positif kanker payudara yang merupakan bentuk paling sering didiagnosis.

Penelitian ini mengamati 1.893 pasien yang telah didiagnosis dengan tahap awal kanker payudara invasif antara 1997 dan 2000. Subjek dikumpulkan dari Kaiser Permanente Northern California wilayah dan registri kanker di Utah, memasuki studi dua tahun setelah diagnosis awal mereka, para wanita melengkapi kuesioner tentang diet mereka, dan 1.513 mengisi kuesioner tindak lanjut enam tahun kemudian yang membahas jenis dan kuantitas produk susu yang mereka konsumsi secara teratur.
 
Di antara seluruh kelompok wanita, sebanyak 349 mengalami kekambuhan kanker payudara dan 372 meninggal dalam beberapa tahun setelah diagnosis. Kanker payudara sendiri adalah penyebab kematian 189 wanita, demikian yang dilansir Everydayhealth.

Para ahli merekomendasikan bahwa jika Anda mengonsumsi susu, pilihlah susu rendah lemak. Anda bisa mengganti camilan keju dengan buah atau sayuran renyah, karena gigitan keju mengandung cukup banyak kalori.
 
(tty)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Penyebab Pendarahan Setelah Berhubungan Seks (II-Habis)