Apa Perbedaan Orgasme Pria & Wanita?

Selasa, 19 Maret 2013 - 21:13 wib | K. Wahyu Utami - Okezone

Wanita orgasme (Foto: Mid Day) Wanita orgasme (Foto: Mid Day) ORGASME yang diraih oleh pria dan wanita tentu memiliki perbedaan. Sebuah studi baru telah mencoba untuk menjelaskan evolusi dari orgasme wanita yang tetap menjadi misteri di kalangan ahli biologi evolusi.

Selama 40 tahun terakhir ahli biologi telah memperdebatkan apakah orgasme wanita berevolusi untuk memberikan wanita dorongan reproduksi, atau apakah itu hanya merupakan produk evolusi orgasme pria. Brendan Zietsch di University of Queensland, Australia, dan Pekka Santtila di Abo Akademi University di Turku, Finlandia, berpikir guna membantu menjawab pertanyaan tersebut.

Keduanya berpendapat bahwa orgasme wanita adalah produk sederhana dari orgasme pria. Gen itu serupa dimana akan mendasari fungsi orgasme pada pria dan wanita. "Hal ini menunjukkan bahwa gen yang memengaruhi fungsi orgasme pada pria tidak sama dengan pada wanita," ungkap Zietsch.
 
“Dengan kata lain, orgasme pria dan wanita berevolusi melalui rute genetik yang berbeda,” tutupnya, seperti yang dilansir Mid Day. (ind)
(tty)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

Facebook Comment List

BACA JUGA »