Lagi, Turis Perempuan Nyaris Diperkosa di India

|

Mutya Hanifah - Okezone

Wanita, amankah di India? (Foto: breathdreamgo)

Lagi, Turis Perempuan Nyaris Diperkosa di India
INDIA - Kasus penyerangan terhadap perempuan wanita di India masih berlanjut. Kali ini, yang menjadi sasaran adalah turis asal Inggris.

Seorang backpacker perempuan asal Inggris yang tengah menjelajahi India dilaporkan meloncat keluar dari jendela kamar hotelnya yang berada dekat Taj Mahal. Hal tersebut dilakukannya untuk melarikan diri dari rencana pemerkosaan yang dilakukan manajer Agra Mahal Hotel, tempatnya menginap.

Petugas Kepolisian Subash Dubey, yang menyelidiki kasusnya, menyatakan bahwa sang manajer menawarkan jasa pijat gratis kepada turis tersebut. Jasa ini ditawarkannya pagi hari, dengan mengunjungi turis itu di kamarnya sebelum check out.

"Manajer mengetuk pintunya dan mengatakan akan memberi pijat gratis. Dia melakukannya dengan paksaan, membuat perempuan ini takut," kata Dubey. Itulah yang membuat turis perempuan itu nekat loncat dari kamar hotelnya.

Manajer hotel tersebut akhirnya ditahan dan sedang menunggu jadwal pengadilan. Dia menolak dituduh melakukan pelecehan seksual, dan mengatakan mengunjungi kamar tersebut untuk memastikan tamunya bangun pagi dan tidak ketinggalan kereta ke Jaipur.

Backpacker asal London itu mengalami cedera kaki karena melompat, namun berhasil kabur dan mencari becak khas India yang mengantarnya ke kantor polisi. Kejadian ini semakin membuat India terlihat tidak aman bagi turis perempuan.

Atas kejadian tersebut, kantor perwakilan luar negeri Inggris segera memberikan fasilitas konsuler untuk turis tersebut. Dia kini akan berangkat ke New Delhi untuk mendapat perlindungan yang lebih baik. (ftr)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Kebun Binatang di Indonesia Perlu Dipercantik