Proyek Pabrik Pati Indocement Terganjal Amdal

Senin, 25 Maret 2013 - 12:37 wib | Rizkie Fauzian - Okezone

Ilustrasi. (Foto: Okezone) Ilustrasi. (Foto: Okezone) JAKARTA - PT Indocement Tunggal Prakasa Tbk (INTP) tengah membangun tiga pabrik di kawasan Citeureup, Jawa Barat dan Pati, Jawa Tengah, juga di luar Pulau Jawa. Namun untuk pembangunan pabrik di Pati mengalami hambatan berupa perizinan.

Direktur Utama INTP Daniel Lavalle mengatakan, saat ini pembangunan pabrik di Pati dalam tahap awal dan ditergetkan mulai pembangunan mulai awal 2013 namun terancam tertunda.

"Saat ini, pembangunan di Pati terancam ditunda terkait izin analisis mengenai dampak lingkungan (Amdal)," kata dia di Shangrila Hotel Jakarta, Senin (25/3/2013).

Lebih lanjut dia menjelaskan, pembangunan pabrik dengan kapasitas 2,5 juta ton per tahun sat ini masih dalam proses dan belum rampung. Oleh karena itu, kami berencana mengubah prioritas dengan mengutamakan pembangunan di Citeureup, Jawa Barat.

"Dalam mengurus perizinan Amdal membutuhkan waktu yang lama, lagipulan pabrik Pati bukanlah pabrik dengan kapasitas produksi tinggi," tambah Daniel.

Perseroan saat ini memiliki target menambah kapasitas pabrik di Citeureup, karena paabrik tersebut akan menambah kapasitas menjadi 4,4 juta ton semen setahun. (mrt)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

Facebook Comment List

BACA JUGA »