Sudah Nenek-Nenek Masih Cantik, Apa Rahasianya?

Selasa, 26 Maret 2013 - 15:50 wib | Gita Ramadian - Okezone

Mencuci wajah harus dengan lembut (Foto: Google) Mencuci wajah harus dengan lembut (Foto: Google) BANYAK hal yang dapat Anda pelajari dari diri seorang nenek. Bahkan, rahasia kecantikannya juga dapat Anda tiru.
 
Tampil cantik merupakan dambaan semua wanita. Untuk mendapatkannya, tak jarang berbagai hal rela dilakukan. Sebelum melangkah lebih jauh, tak ada salahnya untuk mencari rahasia cantik dari orang terdekat Anda. Misalnya saja, nenek Anda sendiri.
 
Berikut ini beberapa bocorannya, sebagaimana dilansir Huffington Post.


Pakai sunscreen setiap hari
 
Tak salah memang jika nenek Anda menekankan pentingnya tabir surya. Mengenakan sunscreen setiap hari dapat melindungi kulit dari kanker dan bermacam tanda penuaan dini.
 
"Memakai sunscreen setiap hari sangat baik, setidaknya pada wajah, telinga, leher, dan tangan," kata Dr. Jessica Krant, seorang dermatolog. "Seringkali kita sudah cukup tua untuk menyadari pentingnya hal itu, saat kerusakan sudah terjadi. Jadi, lebih cepat kita mulai, akan semakin baik," sambungnya.


Jangan mencabut alis terlalu banyak
 
Nenek Anda tentu paling tahu mengenai urusan ini. "Terlalu banyak mencabut atau waxing pada alis dapat menyebabkan luka mikoroskopis pada akar rambut alis, yang dapat membuatnya tak tumbuh lagi," ujar
Krant.


Cuci muka dua kali sehari
 
Yang terpenting, cucilah wajah secara lembut, imbuh Krant. "Apa pun yang terjadi, mencuci wajah haruslah lembut dan tidak agresif atau membuat kulit terkelupas," sambungnya. Hal ini juga dapat membuat kulit menjadi sangat kering dan terjadi iritasi. Pada akhirnya, kulit akan menghasilkan lebih banyak minyak untuk menyeimbangkannya.
(tty)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

Facebook Comment List

BACA JUGA »