300 Chef Lokal & Internasional Adu Kebolehan Bikin Pastry

|

Johan Sompotan - Okezone

(Foto:doc.ACP)

300 Chef Lokal & Internasional Adu Kebolehan Bikin Pastry
PAMERAN Food and Hotel Indonesia 2013 akan diadakan di JIEXPO Kemayoran mulai 10 hingga 13 April 2013. Salah satu peserta, yakni Asosiasi Profesional Kuliner (ACP), menampilkan kebolehan mengolah pastry karya chef Indonesia.
 
Adu kreasi pastry oleh ACP diikuti oleh para chef ternama dari seluruh Indonesia. Ajang ini juga diikuti oleh para siswa sekolah kuliner dan pariwisata di Tanah Air.
 
"Kami ingin memperlihatkan kepada para siswa agar bisa menunjukkan kemampuan dan keahlian dalam mengolah pastry khas Indonesia sehingga nilai kekuatan kuliner Indonesia lebih menonjol, bukan hanya pastry-pastry dari luar negeri," kata Stefu Santoso, Vice President ACP Committee Member of Salon Culinaire 2013, dalam siaran persnya kepada Okezone, Selasa (9/4/2013).
 
Adu racik dan kreasi pastry terbaik oleh ACP ini menjadi perhelatan yang ketiga. Tahun ini para pemenangnya akan dikirim untuk mengikuti kejuaraan serupa tingkat dunia di Prancis.
 
"Kami juga akan memilih dua pemenang untuk ikut Asian Pastry Cup dan Pastry Bocuse D'Or, yang nantinya akan mewakili Indonesia untuk bersaing di Kejuaraan Dunia Pastry dan World Final Bocuse D'Or di Lyon Prancis," paparnya.
 
Menurutnya, ajang ini akan melahirkan semakin banyak bibit chef muda untuk bisa menciptakan kreasi terbaiknya. Ke depan, ilmu kuliner di Indonesia juga bisa lebih berwarna.
 
Ajang ini akan diikuti lebih dari 300 chef dari berbagai kota di Indonesia, seperti Jakarta, Bali, Yogyakarta, Medan, Bandung, dan Makassar sedangkan chef asing, yakni Dubai, Singapura, Malaysia, Australia, Jepang, Korea, dan sebagainya.
 
Nantinya akan ada pula ajang lainnya untuk para pengunjung bisa berpartisipasi dalam beberapa kelas yang diadakan, seperti nasi tumpeng, kursus tiga menu set Indonesia, tantangan membuat kentang Indonesia, seafood Indonesia, dessert Indonesia, serta kelas memasak dengan konsep keluarga. (ftr)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Ke Luar Negeri, Andika 'Kangen.Lagi' Bawa Tempe