Ikan Sukang Bakar Pandan Bandar Jakarta, Wanginya Menggoda!

|

Fitri Yulianti - Okezone

Ikan Sukang Bakar Pandan Wangi (Foto: Okezone)

Ikan Sukang Bakar Pandan Bandar Jakarta, Wanginya Menggoda!
JAKARTA  menawarkan begitu banyak restoran seafood yang tersebar di banyak sudut kota. Penikmat kuliner menjadi semakin dimanjakan, termasuk dengan menu yang unik dari Seafood City Bandar Jakarta ini.

Tak terhitung restoran seafood memenuhi banyak bagian Ibu Kota. Beragam menu tercipta, dengan variasi rasa yang juga menggoda.

Bumbu yang beda tentu menghadirkan sensasi rasa baru dan beda. Untuk menunya, selain kepiting yang menjadi target pencinta seafood, pilihan beragam ikan juga disuguhkan dalam menu yang top. Bagi Anda penikmat menu berbahan ikan, menu satu ini patut dicoba.

Namanya Ikan Sukang Bakar Pandan Wangi. Dari namanya, menu ini memang disuguhkan dalam balutan daun pandan. Tekstur ikan yang lembut diselimuti beragam bumbu dan rempah beraroma. Ikan kemudian dibungkus dengan daun pandan, dan dibakar dalam durasi yang pas. Tampilannya terlihat manis, apalagi aromanya. Menggoda!

Menu Ikan Sukang Bakar Pandan Wangi ditawarkan Seafood City Bandar Jakarta. "Ikan di sini menjadi buruan pengunjung karena olahan dan bumbunya top. Untuk menu ikan sukang, bedanya kita adalah ukurannya jumbo, kemudian fresh. Ikan ini harian datangnya, jadi kami enggak ada stok di chiller," kata Adi Khang, Manajer Seafood City Bandar Jakarta.

Restoran ini berada di pinggir laut. Jadi selama makan, Anda disuguhkan pula dengan pemandangan laut lepas. Kesempurnaan bersantap pun semakin didapat.

Dan, jangan kaget, karena saat masuk ke tempat ini, Anda akan disambut dengan beragam jenis ikan bak di pasar ikan. Pihak restoran akan membebaskan Anda untuk memilih ikan yang akan diolah, mulai ikan lokal sampai impor yang memang disiapkan secara khusus dan segar.

"Kita ambil konsep yang berbeda di antara restoran Seafood City yang lain. Pertama, tamu datang langsung bisa pilih live seafood. Bahan baku kami 80 persen live seafood, sisanya fresh. Live seafood, ada yang impor juga lokal," tambahnya.

Adi menekankan benar kualitas seafood yang dihadirkan. Menurutnya, hal terpenting pada makanan laut berkualitas adalah masih hidup. "Kalau mati, baunya juga sudah beda," tandasnya.

Selain menu ikan, ada juga menu minuman khusus yang ditawarkan restoran di Greenbay Pluit, Jakarta Utara ini. Menu ini bisa menetralisir kolesterol usai Anda menyantap seafood, namanya Kelapa Bandar de Coco, berupa kelapa utuh dengan air original, lalu dicampur sirup rose, es krim vanila, dan jeruk.

Berikut link video menu
Ikan Sukang Bakar Pandan Wangi dari Seafood City Bandar Jakarta.
(ftr)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
komentardisclaimer

    berita lainnya

    • Food

      Ikan Tuna Langka Bali Dijual di Jepang

      Baru-baru ini ikan tuna langka dengan penampilan tidak biasa telah membuat kejutan, ketika ikan tersebut dijual di Pasar Ikan Tsukiji.

    • Food

      Yuk Bikin Sarapan Sehat, Praktis, dan Cepat

      Banyak yang tidak menyadari pentingnya sarapan pagi. Ahli gizi Emilia Achmadi ingin membeberkan satu menu sarapan yang sangat mudah dibuat.

    • Food

      Makanan Penyebab Bau Mulut (I)

      Masalah bau mulut, bukan hanya disebabkan oleh gas dalam perut atau ada kerusakan gigi, tapi makanan juga bisa jadi penyebabnya.

    • Food

      Karya Seni Ini Terbuat dari Makanan

      Seorang stylist makanan telah menggabungkan keterampilan profesional dan artistik untuk membuat ilustrasi rumit yang terbuat dari makanan.

    • Food

      Ragam Makanan Khas Medan

      Ada banyak jenis makanan yang ada di Medan. Charles Bonar menuturkan beberapa makanan khas yang pernah dia makan di sana.

    • Food

      KFC Korea Keluarkan Burger Tanpa Roti

      KFC kembali mengeluarkan varian burger baru yang diberi nama Double Down yang tidak menggunakan roti burger.

    • Food

      Makanan Wajib Minati Atmanegara

      Bagi artis cantik Minati Atmanegara, meski bisa dibilang sudah berumur tapi tubuhnya masih terlihat sangat ideal.

    • Food

      Banyak Cara Menikmati Susu

      Semua orang dianjurkan minum susu setiap hari, namun banyak yang bosan saat mengonsumsinya dengan langsung diminum saja.

    • Food

      Konsumsi Susu di Indonesia Masih Rendah

      Seharusnya minum susu bukan lagi kebutuhan pelengkap, namun harus jadi kebutuhan pokok seperti halnya makan.

    • Food

      Cadbury Tidak Lagi Produksi Cokelat Koin

      Tahun ini akan menjadi Natal yang sepi cokelat. Produsen cokelat ternama Cadbury telah mengumumkan tidak akan lagi membuat cokelat koin.

    Baca Juga

    Ikan Tuna Langka Bali Dijual di Jepang