Ivan Gunawan Rilis Koleksi Busana Pria

|

Ainun Fika Muftiarini - Okezone

Koleksi rancangan Ivan Gunawan (Foto: Runi/Okezone)

Ivan Gunawan Rilis Koleksi Busana Pria
DESAINER Ivan Gunawan kembali merilis rancangan terbaru. Kali ini, Ivan hadir dalam koleksi busana yang berbeda.

Sebelumnya, Ivan memang selalu identik dengan rancangan busana untuk wanita. Tapi di pergelaran Kemang Fashion Week Diva Glam kali ini, keponakan Adjie Notonegoro itu membuat gebrakan baru dengan koleksi pria yang dikemas dalam tema The Gentlement.  
"Inspirasinya dari Italia, karena beberapa waktu lalu saya baru pulang dari sana. Waktu itu duduk disalah satu sudut kafe, amaze banget lihat pria yang lalu lalang dan jadi bikin saya horny untuk bikin desain seperti itu," katanya di Lippo Mall Kemang, Jakarta Selatan, Jumat, 12 April 2013.
 
Dalam pagelaran tersebut, Ivan berhasil mengkolaborasikan tampilan khas pria Italia yang bergaya preppy dan flamboyan namun tetap maskulin. Hal ini pun jelas terlihat pada jaket-jaket summer coat yang dipadukan dengan celana slim cut ataupun celana capri.
 
"Buat saya, cowok itu tetap bisa gaya, kelihatan maskulin tanpa tanda kutip jadi seperti perempuan," paparnya
 
Untuk memberikan nuansa yang berbeda, Ivan juga sengaja menerjemahkan kedalam warna yang tak biasa. Sebut saja seperti warna-warna pastel nan cerah layaknya dusty pink, ungu, krem, lime green, abu-abu dan kuning yang mendominasi.
 
"Biasanya kalau pria paling aman pakai celana hitam tapi saya disini buat gebrakan baru dengan yang lain. Celana yang berwarna juga bisa untuk tampilan formal," imbuhnya.
 
Sementara dari segi material, Ivan juga menyesuaikan dengan kondisi yang ada. Pemilihan bahan seperti Linen, Katun, lycra dan Jersey dinilai sangat cocok untuk koleksi yang ditujukan saat spring/summer tahun ini. Meski secara keseluruhannya terlihat sederhana dan ringan, namun tampilan tersebut justru mampu menunjukkan nuansa yang berkelas.
(tty)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Aksi Menegangkan di Kebun Binatang Thailand