Blue Gaz Berikan Edukasi Penggunaan Gas Terbaik di Rumah

|

Johan Sompotan - Okezone

Blue gas berikan edukasi kepada masyarakkat (Foto:doc.blue gas Indonesia)

Blue Gaz Berikan Edukasi Penggunaan Gas Terbaik di Rumah
DALAM hal memasak di Indonesia, ternyata penggunaan gas masih banyak salah kaprah. Hal inilah membuat pihak blue gaz memberikan edukasi soal keamanan dalam menggunakan gas.
 
Edukasi penggunaan gas ini bertujuan untuk memberitahu bahwa keamanan dalam memasak sangat penting diperhatikan bukan hanya sebatas menggoreng atau menumis saja, sebab bila salah memasang gas maka akan fatal akibatnya.
 
"Di Indonesia, masyarakat kebanyakan sudah memakai tabung gas sebagai alat pembakarannya. Pemakaian gas itu bukan sebatas regulator atau selang saja tetapi seluruh komponen kompor secara keseluruhan harus dipastikan aman," ucap Rudy Cahyadi, Marketing Communication Manager Blue Gas Indonesia seperti dalam release yang diterima Okezone, Sabtu (13/4/2013).
 
Edukasi soal gas yang dilakukan oleh PT blue gas ini bukan hanya meliputi Jakarta saja tetapi tersebar di berbagai daerah di Indonesia, seperti Bekasi, Tangerang, Bandung, Semarang, Surabaya, Sidoardjo, Malang, Jember, Kediri, serta Bojonegoro.
 
Penggunaan Gas dalam memasak harus dipahami dengan baik karena merupakan safety dalam mengolah masakan di rumah. "Memakai gas untuk memasak itu tidak boleh dianggap sebelah mata, karena akan berbahaya nantinya bila salah memasang gas. Perhatikan terlebih dahulu gas yang dimiliki sebelum dipasang untuk memasak," tegasnya lagi.
 
Rudy menambahkan bila gas yang memiliki tutup pengaman yang mudah rusak ada baiknya ditukar dengan yang baru sebab ini akan membahayakan rumah Anda.
 
"Banyak hal-hal kecil yang diperhatikan oleh masyarakat, sebut saja tutup pengaman dari gas yang dimiliki tidak diperhatikan padahal itu sangat penting dalam hal pemasangan selang gas. Edukasi seperti inilah yang kami berikan karena bisa menghindari untuk meledaknya tabung gas," tutupnya. (uky) (ftr)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Bedanya Ubi Jalar dan Ubi Manis