5 Bekal Makanan Sehat untuk si Kecil

|

Johan Sompotan - Okezone

Bekal anak sekolah (Foto:timesofindia)

5 Bekal Makanan Sehat untuk si Kecil
MEMBAWAKAN bekal sekolah untuk anak di sekolah tentu akan menjadi dasar penting untuk kecerdasan dan stamina mereka. Kemasan bekal anak pun harus dengan tampilan menggoda.
 
Anak-anak cenderung menjadi pemilih makanan, termasuk bekal sekolah. Triknya adalah, sajikan dengan tampilan yang menarik.
 
Berikut beberapa jenis makanan sehat yang bisa menjadi panduan bekal sekolah si kecil, seperti dilansir Timesofindia:
 
Sandwich

Bekal pertama adalah roti. Kemaslah sajian roti untuk anak Anda penuh dengan bahan-bahan yang menyehatkan dan tentunya disesuaikan dengan selera mereka.
 
Jangan memaksakan bekal yang tidak mereka inginkan karena hanya akan menjadi sia-sia. Berikan roti isi keju, ikan tuna, atau daging cincang di dalamnya, sajikan dengan baik. Usahakan jangan berantakan.
 
Buah
Membekali makanan pada anak, jangan hanya terfokus pada makanan utama. Berikan juga buah. Nah, untuk persoalan buah-buahan, Anda wajib menanyakan kepada anak, buah apa yang dia inginkan. Sekali lagi, jangan memaksakan bila anak tidak ingin buah-buahan tertentu.
 
Makanan beku
Makanan dingin biasanya disukai anak-anak karena sifatnya menyegarkan. Untuk persiapannya bisa dilakukan sehari sebelumnya, tanyakan pada anak apa yang dia inginkan. Ketika esoknya sudah membeku, barulah taruh makanan beku di kotak makan siang mereka.
 
Sup atau mi
Di saat musim dingin, bekali anak Anda dengan makanan hangat. Biasanya anak-anak suka makan mi. Jangan lupa kombinasikan mi, misalnya dengan sup makaroni.
 
Sayuran
Masukkan menu sayuran ke dalam bekal makanan anak Anda, seperti wortel, jagung manis, dengan diberi keju dan lainnya sehingga rasanya lebih enak. Variasikan sayuran untuk menghindari rasa bosan pada anak.
(ftr)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Pengalaman Buruk Regina 'Idol' Santap Makanan