Joroknya Kereta Api di India

|

Mutya Hanifah - Okezone

Kereta di India (Foto: boomercafe)

Joroknya Kereta Api di India
INDIA - Kereta di India terkenal tidak bersih dan terkesan kumuh. Sebuah laporan dari pejabat resmi pengelola kereta api India semakin meyakinkan hal tersebut.

Menurut laporan dari pejabat pengelola kereta api India, makanan yang disuguhkan di kereta ini ternyata disiapkan di tempat kotor. Makanan-makanan ini dimasak dalam gerbong dapur kereta yang jorok dan bau.

Bahkan, katanya, samosa, makanan ringan khas India, disimpan di kereta ini di keranjang yang sama dengan penyimpanan alat pel. Laporan tersebut juga mengungkapkan bahwa kereta penumpang ini penuh dengan kecoa.

"Dalam kereta Shamjivi Express, air yang digunakan untuk mencuci bangku penumpang juga digunakan untuk memasak. Sementara, di kereta Bihar Sampark Kranti, samosa disimpan bersama kain pel," demikian laporan Indian Railways, seperti dikutip dari CNN-IBN, Senin (15/4/2013).

Indian Railways menyiapkan laporan ini menyusul inspeksi terhadap kereta-kereta India pada Februari lalu. Pemerintah India sendiri telah berjanji untuk memberikan pelayanan lebih baik pada keretanya, dengan memberikan anggaran sebesar USD11,7 miliar.

Jaringan kereta api di India masih menjadi sarana transportasi yang populer, meski rawan kecelakaan. Jaringan kereta api tertua di Asia ini bersaing dengan maskapai bujet untuk mengakomodasi wisatawan yang ingin berkunjung ke kota-kota di seluruh penjuru negerinya. (ftr)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    "Pariwisata Ujung Tombak Perekonomian di Daerah"