Intip Fakta Menarik Seputar Orgasme Wanita

Rabu, 17 April 2013 - 22:35 wib | Niken Anggun Nurani - Okezone

Wanita cemas (Foto: Google)

Intip Fakta Menarik Seputar Orgasme Wanita
WANITA mungkin menyadari fakta bahwa orgasme terjadi karena kontraksi otot dalam tubuh yang dikombinasikan dengan peningkatan tekanan darah. Namun, ada banyak fakta menarik tentang orgasme wanita yang tidak banyak diketahui oleh Anda.
 
Fakta pertama yang harus Anda ketahui adalah hanya satu dari tiga wanita yang bisa mendapatkan orgasme secara teratur selama hubungan seksual. Beberapa wanita juga bisa mengalami hal tersebut, hanya saja membutuhkan tindakan ekstra untuk membangkitkan orgasme. Bagaimana seorang wanita mencapai orgasme tidak ada hubungannya dengan kesehatan mentalnya atau kematangan emosi, demikian yang dilansir Healthmeup.
 
Pada beberapa kasus, ada wanita yang mampu mengalami klimaks seksual, namun tidak dapat melakukan hal tersebut lagi di masa yang akan datang. Ini biasanya muncul karena ada gangguan medis atau dampak dari obat tertentu.
 
Sekira 10% wanita yang memiliki kecacatan tidak mencapai klimaks seksual selama hubungan seksual. Ketidakmampuan untuk mencapai orgasme atau dikenal sebagai anorgasmi. Ada dua jenis anorgasmia pada wanita, yaitu primer atau sekunder.
 
Anorgasmia primer adalah tahap dimana seorang wanita tidak pernah mampu mencapai klimaks seksual dengan cara apapun. Anorgasmia sekunder adalah orgasme yang terasa di beberapa titik di masa lalu atau situasional, yaitu orgasme dapat dirasakan di titik-titik tertentu pada organ intim tetapi tidak muncul pada daerah lain. (ind)
 
(tty)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Ingin Panjang Umur, Mandi Air Hangat!