Ladies, Inilah Ragam Perawatan Cokelat

Senin, 22 April 2013 - 20:20 wib | Mom & Kiddie -

Miliki kulit cantik (Foto: Google)

Ladies, Inilah Ragam Perawatan Cokelat
PERAWATAN tubuh yang biasa menggunakan cokelat, yaitu masker wajah, masker rambut, scrub, lulur badan, menicure, dan pedicure. Meski cocok untuk semua jenis kulit, cokelat lebih bermanfaat untuk jenis kulit yang kusam, kulit yang menua, dan kering.
 
Semua perawatan tersebut dapat Anda lakukan di salon-salon kecantikan yang menyediakan perawatan menggunakan cokelat. Berikut ini ragam perawatan cokelat, sebagaimana dilansir Mom & Kiddie.
 
Rambut
 
Perawatan rambut menggunakan black chocolate (masker) secara teratur akan mengontrol atau menyeimbangkan kelembapan kulit kepala dan memperbaiki kualitas batang rambut, sehingga mengurangi kerusakan dan kerontokan rambut. Pun dapat melembutkan rambut. Pengaplikasian masker rambut cokelat ini sama seperti perawatan creambath. Yang membedakan jenis krimnya. Untuk rambut yang sudah mengalami proses kimiawi - diluruskan atau diwarnai, lakukanlah pemaskeran rambut dengan cokelat sepekan sekali selama sebulan untuk hasil yang maksimal.
 
Wajah
 
Masker wajah. Masker coklat ini berfungsi melembapkan, melembutkan, memperhalus sekaligus mengencangkan kulit, mengangkat kotoran, sel kulit mati, kelebihan minyak, komedo dan mengecilkan pori-pori. Mencegah terjadinya kerutan dan memperlambat penuaan juga bisa diatasi dengan masker cokelat ini.
 
Biasanya, sebelum menggunakan masker cokelat, wajah Anda akan dibersihkan dulu, baru dioleskan masker cokelat secara merata ke wajah selama 15-30 menit. Lalu, angkat masker kemudian bilas dengan air.
 
Totok wajah. Manfaatnya, dapat mengurangi minus mata, mata lelah, relaksasi, mengencangkan wajah, mengurangi kerutan. Garis senyum (smile line) yang kendur juga dapat dikencangkan. Lama perawatan ini berkisar sejam.
 
Tubuh
 
Spa cokelat. Manfaatnya adalah memutihkan kulit, menyamarkan selulit, relaksasi tubuh, mencegah penuaan/keriput. Spa ini bisa memakan waktu berkisar 2,5 jam.
 
Lulur cokelat. Manfaatnya hampir sama dengan spa cokela, hanya saja lulur tidak memerlukan berendam. Proses perawatan berkisar dua jam.
 
Massage cokelat. Manfaatnya sama dengan lulur dan spa cokelat. Tubuh dipijat dengan cokelat parafin. Lalu, mandi. Lamanya massage kurang lebih 1,5-2 jam bergantung kebutuhan.
 
Tangan dan Kaki
 
Menicure & pedicure. Bermanfaat untuk membersihkan kulit mati pada tangan dan kaki, melembutkan, menghaluskan, sebagai anti aging (mengurangi kerutan), relaksasi, mengurangi stres, memperlancar peredaran darah.
 
Ultimate spa relaxation. Manfaatnya yaitu untuk relaksasi, menjaga kulit tangan dan kaki agar tetap halus, mengurangi kerutan/anti aging.
(tty)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Becak Ada di Resepsi Raffi Ahmad