Bye-bye Ketiak Hitam

Bye-bye Ketiak Hitam

dr Deby Susanti Vinski

AREA ketiak yang sedikit hitam membuat saya tampil kurang percaya diri saat menggunakan dress tanpa lengan. Mohon bantuannya untuk menyamarkan kegelapan di area tersebut.

Sari - Bogor

Jawaban:

Dear Sari yang manis. Dengan ketiak beda warna, jangan khawatir dengan ketekunan maka warna ketiak akan kembali cerah dan mulus. Ketiak yang hitam disebabkan oleh penumpukan sel kulit mati dan pigmentasi berlebihan yang dapat disebabkan oleh deodoran, keringat dan pergesekan kulit. Cara utama mencegahnya adalah menghilangkan sel kulit mati tersebut setiap hari. Lalu menggunakan  krim pemutih dan capsul vitamin dan whitening kulit, di klinik dapat dilakukan injeksi whitening atau suntikan pencerah warna kulit yang mengandung vitamin dan penghambat pigmentasi berlebihan.

Untuk menghilangkan sel kulit mati secara bertahap di rumah dapat dilakukan scrub dengan lulur dan vitamin C secara alami dari perasan jeruk lemon dan biasakan pada malam hari membersihkan kulit area ketiak dari bekas deodoran lalu memakai krim whitening khusus ketiak dan paha dalam dari klinik dokter.Terapi IPL whitening dapat dilakukan sekaligus IPL hair removal menghilangkan bulu ketiak secara permanen, karena kebiasaan mencukur atau menghilangkan bulu cara lain juga sering mengakibatkan hiperpigmentasi.

Terima kasih dan selamat memiliki kulit ketiak yang putih dan mulus kembali.

Salam
 
dr Deby Susanti Vinski
Dokter Spesialis Anti-Aging Perfect Beauty Aesthetics dan Wakil Presiden WOSAAM (World Society Interdisciplinary Anti-Aging Medicine)
Jalan Mirah Kencana Blok C-4 No 48, Permata Hijau, Jaksel
(tty)

Baca Juga

Bolehkah Ibu Hamil Melakukan <i>Massage</i> dan <i>Spa</i>?

Bolehkah Ibu Hamil Melakukan Massage dan Spa?