Lima Kartini Muda Berbagi Cerita

Rabu, 24 April 2013 - 13:37 wib | Gita Ramadian - Okezone

Forum dialog HIPMI (Foto: Gita/Okezone)

Lima Kartini Muda Berbagi Cerita
TANGGAL 21 April menjadi peringatan hari lahirnya Kartini, pahlawan emansipasi wanita. Seperti apa Kartini-Kartini muda dalam menghadapi tantangan?
 
Wanita Indonesia kini punya kesempatan lebih besar dalam berbagai bidang. Tak hanya berperan di lingkungan keluarga, wanita juga memiliki kesempatan yang sama untuk memegang jabatan-jabatan sentral di banyak organisasi.
 
Kesetaraan ini tak lepas dari peran RA Kartini di masa lampau. Lima Kartini muda juga berbagi cerita dalam Forum Dialog Hipmi Sesi XIII "Mahakarya Kartini: Dedikasi Untuk Generasi".
 
Putri K Wardani, Presiden Director PT. Mustika Ratu Tbk, Carmelita Hartoto, Ketua Umum Indonesia National Shipowners Association (INSA), Rieke Diah Pitaloka dari Komisi IX DPR RI,  desainer Amy Atmanto, serta Rifda Ammarina, President Director Performax menjadi wakil dari Kartini muda dan ingin berbagi pengalaman.
 
"Saya dari awal tidak pernah melihat emansipasi sebagai tirani perempuan terhadap laki-laki," tutur Rieke di Gedung Palma One, Jalan H.R. Rasuna Said, Jakarta, Rabu (24/4/2013).
 
Emansipasi, bagi Rieke adalah jalan bagi para wanita untuk bisa sejajar dengan pria, namun tak melupakan kodratnya sebagai wanita.
 
Dirinya pun memandang, betapa peran dari wanita begitu besar dalam berbagai hal. Sehingga, kini bukan zamannya lagi wanita untuk hanya bermimpi menjadi pendamping pria sukses.
 
"Jangan hanya berharap bisa jadi istri dokter, tapi wanita bisa jadi dokter. Jangan hanya mimpi jadi istri pengusaha sukses, wanita harusnya bisa jadi pengusaha sukses."
(tty)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Istri Ahok Lebih Suka Pakai Batik