Tip Jitu Usir Kantuk Saat Mengemudi

Jum'at, 26 April 2013 - 21:25 wib | Qalbinur Nawawi - Okezone

Makan sayur dan buah (Foto: Google)

Tip Jitu Usir Kantuk Saat Mengemudi
KELETIHAN dan mengantuk ialah kombinasi yang sering muncul dalam kejadian kecelakan berkendara. Untuk itu, mencari penanganan sejak dini sangat penting untuk menghindari risiko tersebut.

Secara umum, pemicu utama kecelakan berkendara di Indonesia ialah dikarenakan serangan kantuk yang kemudian mengganggu konsentras mengemudi. Untuk itu, mencari penanganan seperti melakukan pola hidup sehat dan mengonsumsi makanan bergizi merupakan salah satu kunci untuk menghindari risiko itu.

Berikut ini ada beberapa tip agar serangan kantuk tidak membuat Anda celaka dalam berkendara, diantaranya sebagai berikut:

Jika rasa kantuk menyergap, jangan ragu untuk turun berjalan

Bila Anda merasa kopi dan menyalakan musik tidak membuat rasa kantuk Anda menghilang, jangan ragu untuk turun ke jalan, mengambil beberapa menit istirahat untuk menghindari kecelakaan berkendara. Demikian seperi dilansir Gjel.

Tidur yang cukup

Mengantuk salah satunya dipicu karena tidur yang kurang, oleh karenanya tidurlah yang cukup agar menghindari kecelakaan saat berkendara. Selain itu, padukanlah dengan olahraga rutin setiap minggu agar menopang stamina dalam berkegiatan setiap malam, ataupun agar menghindari sergapan kantuk dalam berkendara.

Mengonsumsi buah-buahan dan sayuran hijau

Hal ini karena penyebab dari kantuk juga bisa karena gizi yang buruk hingga stamina tubuh mudah menurun. Untuk itu, mengonsumsi buah-buahan dan sayuran hijau bisa menjadi jalan keluar Anda. Pasalnya, kandungan dari kedua itu bisa membuat stamina tubuh tetap stabil meskipun beraktivitas sampai malam, ataupun saat berkendara untuk tujuan pulang. (ind) (tty)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Alasan Calon Menteri Wajib Cek Gula & Kolesterol