1001 Manfaat Lari Pagi

|

Qalbinur Nawawi - Okezone

Lari (Foto: Google)

1001 Manfaat Lari Pagi
BILA Anda suka olahraga pagi dengan niat untuk menurunkan berat badan, hal itu boleh-boleh saja. Namun, sebenarnya banyak manfaat didapatkan dari lari pagi selain hanya menurunkan berat badan.

Adapun hal ini karena banyak orang yang kurang menyadari dari manfaat lari pagi. Padahal lari pagi tidak hanya membantu menurunkan berat badan.

Di bawah ini ada beberapa manfaat dari lari pagi yang mungkin berguna sebagai pengingat Anda, sebagaimana dilansir Boldsky, di antaranya sebagai berikut:

Menurunkan berat badan

Lari pagi sangat banyak manfaatnya, selain bisa menjaga berat badan Anda, lari pagi juga menurunkan berat badan.Apalagi lari pagi merupakan latihan kardio yang ampuh untuk membakar kalori hingga dapat membantu mempercepat metabolisme tubuh.

Menjauhkan dari penyakit rematik

Manfaat dari olahraga lari pagi bisa  melenturkan otot-otot Anda, sehingga menjauhkan Anda dari gangguan rematik.

Membuat jantung sehat

Berjalan atau lari pagi juga dapat membantu menurunkan kolesterol jahat dalam tubuh Anda. Selain itu, lari pagi juga bisa membuat jantung Anda sehat dan menjaga Anda tetap energik.

Meredakan stres

Berlari ialah bergerak dari tempat satu ke tempat yang lain, dan hal itu secara tidak langsung memberikan rasa bebas dan menyegarkan otak.

Meningkatkan konsentrasi

Ketika Anda berjalan, Anda pasti berkonsentrasi terhadap arah jalan yang ingin dituju. Banyak para atlet lari percaya bahwa lari seperti meditasi, hingga membantu meningkatkan konsentrasi Anda dalam hal apa pun.

Mengurangi risiko penyakit

Lari merupakan latihan kardio yang sangat baik untuk mencegah ataupun mengontrol segala penyakit. Kanker, jantung, obesitas, asma misalnya.

Meningkatkan stamina

Manfaat lari pagi ialah mengembangkan paru-paru Anda, sehingga bisa berdampak performa stamina Anda meningkat. (ind)
(tty)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Menstruasi Pertama Setelah Melahirkan