Mengobati Lapar dengan Ikan Bakar di Uni Evi

Senin, 29 April 2013 - 19:13 wib | Rus Akbar (Okezone) - Okezone

Ikan bakar Padang (Foto:Rus Akbar/Okezone)

Mengobati Lapar dengan Ikan Bakar di Uni Evi
PADANG - Jika Anda tengah berlibur di Padang, Bukit Tinggi, tak ada salahnya mengunjungi tempat ini.  Letaknya di Sicincin, Padang Pariaman, Sumatera Barat, namanya rumah makan Uni Evi.

Ikan bakar gurame ciri khas dari di rumah makan ini, meski ada sajian lain tanpa ada ikan bakar menu Uni Evi ini tidak lengkap. Bagi anda tidak perlu ragu, ikan yang dibakar itu masih segar. Sebab rumah makan ini diatas kolam ikan.

Memang dalam penyajian akan telat karena menunggu dahulu ikan itu dibakar. Tapi sabar, ketika disajikan dalam piring putih anda akan telan air liur melihat ikan warna hitam agak kecoklatan. Aroma khas ikan bakar menambah perut lapar.

Ukuran yang disajikan juga ukuran besar, satu ekor ikan ini bisa dihabisi dua sampai empat orang. Lidah akan menyeleksi rasa ikan bakar Uni Evi ini, rasa manis daging segar menambah selera makan untuk menghabisinya. Ikan yang dibakar dibelah dua ini tidak pedas.

Selain itu disisinya akan ditandemkan satu loki kecap yang dicampur cabai hijau. Tinggal menyelupkan daging ke kecap tersebut membuat rasanya semakin lezat.

Kata Yosi seorang pelayan rumah makan itu, untuk satu ekor ikan bakar ini harganya Rp50 ribu saja. “Satu ekor ikan ini cukup bayar Rp50 ribu aja, ditambah menu lainnya,” katanya.

Rasa gurih ikan membuat kita akan kemmbali ke rumah makan Uni Evi ini. Perut lapar setelah menempuh panjang bertambah sedap rasanya ikan bakar ini. Usai melahap ikan bakar tersebut maka untuk menyempurnakan menu akan dipesan jus naga hasil pertanian masyarakat lokal.

Heri Ale salah satu penikmat ikan bakar rumah makan Uni Evi mengatakan sangat puas menui yang disajikan tersebut. Selain itu juga pelayanannya juga bagus.

“Kita mendapatkan rasa yang kita inginkan, serta kepuasan atas pelayanan rumah makan itu, rasanya ingin kembali nanti kesini kalau ada kesempatan,” tutupnya. (uky) (ftr)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Menikmati Pepes Kopyor di Hotel Bintang Lima