Masterchef Indonesia Season 3 Lebih Megah & Energik

|

Johan Sompotan - Okezone

Konfrensi pers MasterChef Season 3

Masterchef Indonesia Season 3 Lebih Megah & Energik
SETELAH sukses dengan dua ajang kompetisi memasak terdahulunya, kini Masterchef kembali menggebrak para pemirsanya melalui ajang kompetisi memasak yang lebih berbeda ketimbang masterchef terdahulunya. Masterchef Indonesia Season 3 ini akan tampil dilayar kaca RCTI mulai tanggal 5 Mei 2013 mendatang.

Untuk kompetisi memasak Kali ini diikuti peserta dengan jumlah yang lebih banyak, 25 ribu peserta. Para kontestan diambil dari tahapan seleksi dari 5 kota besar di Indonesia, yakni Manado, Yogyakarta, Denpasar, Bandung, dan Jakarta.

Para kontestan diadu ketangkasannya melalui masakan yang dibuat, namun memakai proses waktu yang terbatas. Dari proses ketat inilah yang nantinya akan disarig menjadi 600 orang dari masing-masing wilayah yang diambil 200 peserta. Kemudian, disaring kembali menjadi 60 peserta dan terakhir yang akan mengikuti gallery Masterchef hanya 25 peserta.

Menurut Endah Hari Utari, Director of Progamming and Production RCTI mengatakan bila di setiap kompetisi memasak yang ditampilkan melalui Masterchef ini tentunya punya nilai yang berbeda di setiap tahunnya sehingga kesan monoton pun terhindarkan, terlebih sejak mendapat penghargaan Panasonic Awards 2013 sebagai tayangan terfavorit semakin menunjukkan betapa antusiasnya masyarakat Indonesia terhadap Masterchef Indonesia.

"Yang pasti Masterchef Indonesia Season 3 ini lebih energik dan megah ketimbang Masterchef sebelumnya, kemasannya pun kami sajikan yang disesuaikan dengan karakter usia penonton yang tergolong dari semua usia, sehingga Masterchef ketiga ini jadi lebih bernilai dan enak untuk dilihat," ucapnya kepada Okezone saat ditemui di sela-sela peresmian Masterchef Indonesia Season 3 di FX, Senayan, Jakarta, Selasa (30/4/2013).

Diakuinya lagi, dengan adanya peningkatan peserta yang mengikuti kompetisi memasak ini semakin menunjukkan bahwa dunia memasak bukanlah sesuatu yang dianggap sebelah mata saja. Bahkan soal kualitasnya akan jauh berbeda demi memperlihatkan proses pembuatan yang dilakukan pada Masterchef Season 3 ini.

“Banyak kejutan dan tantangan yang harus dilalui oleh para peserta sehingga tingkat kesulitannya akan semakin nyata dihadapi oleh para kontestan, belum lagi persiapan para kontestan semakin terlihat, sebab kebanyakan sudah banyak belajar banyak dari Masterchef sebelumnya, sehingga kesiapannya pun semakin terlihat khususnya dari segi masakan yang dibuatnya," paparnya.

Hal yang sama diutarakan oleh Chef Degan, salah satu juri Masterchef 2013 yang mengaku bila para kontestan kali ini lebih banyak menampilkan makanan yang penuh variasi. Tampilan masakan yang dihasilkan penuh dengan kreasi terlebih pada masakan yang wajib dibuat demi melewati tantangan yang dihadapi.

"Kontestan kali ini lebih fokus terhadap masakan yang dibuat, pilihan makanan yang harus diolahnya pun juga semakin sulit, belum lagi tampilan serta konsep Masterchef yang diperlihatkan semuanya semakin memperlihatkan dunia kitchen (dapur) yang sesungguhnya," tambahnya.

Tantangan membuat masakan ini pun diakui oleh Denty (28), salah satu kontestan dari Bali ini mengaku semakin banyak menambah pengetahuan memasak. Pasalnya, semua masakan yang diolahnya langsung dihadapkan pada juri-juri yang ahli dibidangnya.

"Aku itu ikut Masterchef ingin menguji kemampuan memasak aku seperti apa, terlebih masak memang sudah bagian dari hidup aku. Melalui Masterchef ini maka aku tertantang untuk menampilkan seluruh keahlianku dalam memasak," paparnya.

Bagi Anda yang penasaran dengan kompetisi memasak Masterchef Indonesia Season 3 ini, maka Anda bisa menyimaknya secara langsung mulai tanggal 5 Mei 2013. Hadir setiap Sabtu dan Minggu pukul 16.15 WIB di RCTI. (uky)
(ftr)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Vokalis Ini Tidak Berani Santap Kuliner Ekstrem Manado