Chef Degan Bocorkan Rahasia Jadi Juara MasterChef Indonesia

|

Johan Sompotan - Okezone

MasterChef Indonesia (Foto:RCTI)

Chef Degan Bocorkan Rahasia Jadi Juara MasterChef Indonesia
KEHADIRAN kompetisi memasak MasterChef Indonesia Season 3 sudah ditunggu para pencintanya. Berbagai tantangan memasak wajib dilakoni para peserta, seraya Chef Degan membocorkan rahasia menjadi juara.

"Lakukan saja semua yang diminta dalam hal membuat masakan, jangan pernah gugup mengolah masakan," kata Chef Degan, juri MasterChef Indonesia, kepada Okezone saat ditemui di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta, baru-baru ini.

Selain tidak boleh panik saat memasak, para kontestan diwajibkan tidak takut maupun geli terhadap bahan makanan yang masih mentah. Bagi Chef Degan, rasa tersebut akan membuat para kontestan mudah patah semangat.

"Memasak itu tidak boleh takut dengan semua bahan makanan yang ada di hadapan. Bila kontestan takut, maka dia akan bingung dalam membuat masakan," bebernya lagi.

Chef Degan mengatakan bahwa sebelum membuat masakan, para kontestan wajib mengenal seluruh bahan makanan yang akan digunakan sehingga rasa dan aroma yang dihasilkan bisa enak. "Keseimbangan rasa dan aroma pun harus sesuai. Bila salah satu terlalu dominan, maka makanan yang dibuat tak akan menghasilkan rasa yang enak," tambahnya.

"Timing memasak itu penting. Seorang chef harus mampu memikirkan berapa lama masakan dibuat supaya penikmatnya tidak jenuh menunggu," tutupnya. (ftr)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Daging Garo Rica Kesukaan Junayla "Dangdut"