Bikin Daging Burger, Hindari 8 Kesalahan Ini (1)

|

Dewi Yanti - Okezone

(Foto:Huffingtonpost)

Bikin Daging Burger, Hindari 8 Kesalahan Ini (1)
DAGING burger menjadi fokus utama dalam penyajian burger. Pertahankan citarasa aslinya dengan sedikit bumbu dan penanganan yang tepat.

Berikut delapan kesalahan yang paling sering dilakukan dalam membuat daging burger, seperti diulas Huffingtonpost:

Membeli daging murah
Harga daging berkualitas tentunya lebih mahal. Karena menyantap burger tidak dilakukan setiap hari, jadi mengapa masih membeli daging burger yang murah?

Jika ingin membuat daging burger sendiri, pastikan daging yang digunakan mengandung cukup lemak, minimal 20 persen. Lemak diperlukan untuk membuat juicy. Sebaiknya Anda menggiling sendiri daging untuk burger atau minta tukang daging untuk menggilingkannya.

Menambahkan banyak hal
Mungkin Anda berpikir jika daging burger enak jika ditambah bawang, peterseli, saus, dan telur ke dalam adonannya. Sebenarnya Anda salah, karena bahan-bahan tersebut untuk loaf daging, bukan burger.

Untuk membuat daging burger lezat, yang Anda butuhkan adalah daging berkualitas baik yang mengandung banyak lemak dan garam. Jika harus, Anda dapat menambahkan bawang merah atau bawang putih bubuk.

Jika Anda mencampur banyak bahan ke dalam adonan daging burger atau terlalu lama mencampurkannya, akan terjadi pemanasan lemak di burger. Ini menyebabkan daging burger akan seperti karet. Bentuk daging burger seminimal tambahan apapun, bumbui di bagian luar daging sebelum dimasak dan sisihkan.

Membentuk bulat, tanpa ditekan
Ini bukan kesalahan besar, kecuali jika Anda berencana menambahkan topping dan roti pada burger layaknya burger pada umumnya. Ketika matang, daging burger maka akan mengembang, angkat keluar dan bentuk bulat daging burger. Untuk membentuknya, tekan lembut menggunakan jempol ke bagian atas dan bawah daging burger, burger akan melebar sempurna.

Menjadi takut panas
Tidak peduli metode memasak yang Anda gunakan; dipanggang, panggang wajan, menggunakan panggangan khusus, pastikan harus benar-benar panas. Secara instan, daging akan mendesis ketika baru diletakkan pada panggangan panas. Jangan takut akan terbakar, selama Anda menjaganya saat dimasak. (ftr)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Kreasi Es Krim Nikmat Limited Edition