Nadine Chandrawinata Berkoar Larangan Makan Hiu

|

Adhia Azkapradhani - Okezone

ilustrasi

Nadine Chandrawinata Berkoar Larangan Makan Hiu
JAKARTA - Kepedulian terhadap hiu menuntun Nadine Chandrawinata tidak hanya berkoar-koar di depan publik. Dia melakukan beragam usaha nyata untuk menyelamatkan hiu.
 
Kecintaan pada dunia jalan-jalan dan laut membuat Nadine Chandrawinata jatuh cinta pada hiu. Dia pun semakin peduli terhadap mamalia buas ini. Nadine tidak segan berorasi mengingatkan masyarakat untuk turut menjaga hiu dari kepunahan. Kegiatan peduli hiu juga dilakukannya bersama penyelam dan mantan presenter “Jejak Petualang”, yakni Riyanni Djangkaru.
 
“Kasihan banyak orang suka makan hiu, tapi mereka enggak tahu bahaya di balik mengonsumsi dagingnya tersebut,” kata Putri Indonesia 2005 ini kepada Okezone di Jakarta, belum lama ini.
 
Menurut Nadine, mengonsumsi daging hiu memiliki efek kurang baik untuk tubuh karena hiu memiliki sel merkuri yang sangat tinggi. Salah satu daerah yang banyak warganya mengidap penyakit akibat terus-menerus mengonsumsi hiu adalah Tokyo, Jepang.
 
“Banyak orang yang enggak tahu bahaya makan hiu. Mereka cuma mikir kalau hiu besar, dagingnya banyak dan mahal kalau dijual,” jelasnya.
 
Kampanye peduli hiu dilakukan lewat media sosial. Nadine juga rajin menyambangi daerah-daerah di Indonesia untuk memberikan penyuluhan terhadap pemerintah serta masyarakat setempat dengan misi utama pelestarian hiu.
 
Nadine menegaskan, setiap orang dapat turut dalam kampanye melestarikan hiu. Salah satu cara termudah adalah tidak memakan menu daging hiu. Paradigma bahwa daging hiu dapat menambah keperkasaan harus segera diubah agar mamalia ini tidak punah.
(ftr)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Tari Legong Bebas Unsur Agama