Ke Afghanistan, Marischka Prudence Bersyukur Jadi WNI

|

Adhia Azkapradhani - Okezone

Darulaman Palace (Foto: cbc)

Ke Afghanistan, Marischka Prudence Bersyukur Jadi WNI
JAKARTA Travel blogger Marischka Prudence berkesempatan mengunjungi Afghanistan. Dia bersyukur karena kondisi Indonesia ternyata lebih baik.

Sebelum ‘terpeleset’ menjadi pencinta traveling, Marischka Prudence terlebih dahulu menjadi reporter. Profesinya tersebut kemudian memberikan kesempatan Pru untuk mengunjungi negara berkonflik, Afghanistan. Kunjungannya ke negara tersebut membuat Pru merasa lebih bersyukur menjadi warga negara Indonesia.

“Paspor gue yang Indonesia ternyata lebih gampang buat gue pergi ke mana-mana. Sementara di Afghanistan, kalau mereka bukan bussinessman pasti susah," kata perempuan yang akrab disapa Pru ini kepada Okezone di Jakarta, belum lama ini.

Kesempatan langka itu tidak dilewatkannya begitu saja. Selain bekerja, Pru juga mengunjungi tempat wisata di Afghanistan. Selama dua pekan, Pru mengunjungi dua tempat indah, yakni Danau Qargha dan Istana Darul Aman.Menurut Pru, keindahan Danau Qargha mulai terkikis. Bahkan, danau tersebut kini kering sehingga banyak bebatuan yang terlihat. Selain Danau Qargha, tujuan lainnya adalah Istana Darul Aman. Istana yang sudah berdiri dari zaman sebelum perang dimulai kini kondisinya memprihatinkan dan terlihat sudah hancur.

Keadaan Afghanistan yang tidak kondusif sangat disayangkan Pru. Karena menurutnya, negara tersebut menyimpan cukup banyak potensi wisata yang dapat menarik wisatawan. Selain tempat wisata, rumah-rumah penduduk yang berbentuk kotak terlihat sangat eksotis dan dapat dijadikan tujuan wisata bagi para turis. (ftr)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Tingkatkan Wisata Indonesia, Menteri Pariwisata Gerak Cepat