Ibunda Sandiaga Uno: Kalau Berteman, Jangan Pikirkan Keuntungan

Jum'at, 3 Mei 2013 - 07:42 wib | Gita Ramadian - Okezone

Mien Uno (Foto: Dok. pribadi)

Ibunda Sandiaga Uno: Kalau Berteman, Jangan Pikirkan Keuntungan
SOSOKNYA yang ramah membuat Mien R Uno diterima di berbagai kalangan. Namun, hal ini tak membuatnya lantas ingin memanfaatkan jaringan pertemanannya.
 
Mendengar nama Mien Uno, tentu Anda teringat pada wanita yang aktif mengajar etika sejak dulu. Kegemarannya dalam megajar rupanya tak datang begitu saja.
 
"Orangtua saya guru, jadi memang saya mencintai dunia pendidikan sejak kecil," tuturnya dalam wawancara eksklusif dengan Okezone di kediamannya kawasan Senopati, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu.
 
Namun, menjadi pengajar bukanlah satu-satunya kegiatan Mien. Wanita 70 tahun ini juga kerap terlihat datang di berbagai acara. Mulai dari kegiatan sosial, fashion show, hingga beberapa pameran kesenian. Hal ini tentunya menandakan jika dirinya bisa diterima berbagai kalangan.
 
Kira-kira apa rahasianya bisa menjalin pertemanan yang luas?
 
"Saya rasa, kita kalau berteman harus tulus, jangan memikirkan keuntungan yang bisa kita dapat dari orang lain," sambungnya.
Kelincahannya dalam bergaul membuat ibu dari Sandiaga Uno ini akrab dengan berbagai kalangan, termasuk para petinggi negara.
 
"Kadang ada yang bilang kenapa saya tidak memanfaatkan pertemanan ini untuk keperluan bisnis, misalnya. Tapi untuk saya, pertemanan tidak harus seperti itu. Saya justru sangat menghindarinya," ucap pendiri sekolah Duta Bangsa ini.
 
Dengan prinsip kuat seperti itu, tak heran jika Mien memiliki pertemanan yang luas dan awet. Mendiang desainer Ramli menjadi salah seorang sahabat yang berteman puluhan tahun dengannya.
(tty)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Berjalan Tanpa Alas Kaki Lebih Sehat!