Cara Kreatif Isi Liburan Anak

|

Gita Ramadian - Okezone

Serunya bermain (Foto: Google)

Cara Kreatif Isi Liburan Anak
SAAT liburan tidak hanya dapat diisi dengan acara jalan-jalan semata. Ide kreatif ini dapat menjadi pilihan Anda, selain bertamasya bersama keluarga.
 
Libur sekolah merupakan waktu yang ditunggu anak-anak. Ini adalah saatnya menikmati waktu bersama keluarga dan melakukan kegiatan yang menyenangkan. Jika liburan bersama keluarga sudah menjadi rutinitas yang membosankan, ada baiknya mencoba beberapa ide ini.  


Berikan hadiah untuk nenek dan kakek
 
Anda dapat mengajak anak untuk memberikan hadiah pada nenek, kakek, atau keluarga lainnya. Ajak anak untuk memberikan mug atau kalendar yang bergambar foto bersama. Studio foto lokal dapat membuatkan ini untuk Anda.
 
Opsi lain dengan membiarkan anak menggambarnya sendiri dengan segala kreativitasnya. Mungkin rumah dan meja akan menjadi berantakan, namun anak-anak akan bergembira.


Membersihkan rumah
 
Apakah kolam ikan Anda perlu dibersihkan? Ya, ini dapat menjadi ide tersendiri untuk mengisi liburan. Ajak anak untuk mengenal seluk beluk rumah dan latih dia untuk merasa memilikinya.
 
Mungkin anak akan enggan melakukan pada awalnya. Namun, Anda dapat mengakalinya dengan membuat perlombaan atau kompetisi. Misalnya, siapa yang dapat membersihkan kamar tercepat atau siapa yang dapat menghias kamarnya seindah mungkin.


Ajari anak berbagi
 
Ajarkan anak semangat memberi pada liburan kali ini. Lakukan sesuatu untuk membantu mereka yang kurang beruntung.

Ajak anak untuk menyumbangkan mainannya yang tidak lagi dipakai pada panti asuhan, antarkan makanan pada orang yang membutuhkan, atau ajak dia menyortir bajunya yang tak lagi muat. Hal ini dapat membuatnya merasakan kepekaan sosial terhadap sesama.
(tty)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Membangun Hubungan Lebih Erat dengan Ibu