Kenalan dengan Chef Tampan Pengganti Chef Juna, Yuk!

|

Fitri Yulianti - Okezone

Chef Arnold (Foto: dok. RCTI)

Kenalan dengan Chef Tampan Pengganti Chef Juna, Yuk!
DI tayangan perdana MasterChef Indonesia Season 3, Chef Arnold Poernomo menjawab rasa penasaran mengenai siapa juri pengganti Chef Juna. Kemampuannya di bidang kuliner tidak perlu diragukan.

Chef Arnold lahir dari keluarga pencinta masak. Pemilik nama lengkap Arnold Poernomo ini sudah masuk ke dunia dapur sejak usia 14 tahun.

Ibunya seorang koki, neneknya pun koki sekaligus pemilik restoran. Latar belakang keluarga inilah yang menjadikannya memiliki kecintaan dan bakat pada bidang yang sama hingga saat sekarang.

Cerita berawal ketika Arnold kecil berusia 10 tahun pindah ke Sydney, Australia. Di sana, peluang untuk menekuni dunia masak semakin terbuka.

Ketika memulai kariernya, dia bekerja di beberapa restoran di Sydney sebagai pencuci piring hingga akhirnya diperkenalkan dengan berbagai teknik memasak. Tidak hanya itu, ilmu Front of House hingga dunia dapur ia dapatkan hingga akhirnya menjadi chef profesional saat ini.

Setelah menjadi bintang tamu di MasterChef Indonesia Season 2, Chef Arnold tidak pernah menyangka akan bergabung menjadi juri di MasterChef Indonesia Season 3 (MCI 3). Sebenarnya, para penggemar MasterChef Indonesia telah familiar dengan wajah tampannya. Pasalnya, di MasterChef Indonesia Season 2, Chef Arnold pernah berhadapan dengan Vera dalam Pro Chef Challenge untuk memasak Seafood Risotto with Basil Oil and Lemon Zest.

Motivasinya tampil di televisi adalah untuk memperkenalkan berbagai masakan buatannya kepada masyarakat. Dia juga akan membagikan teknik masak, cara penyimpanan, kebersihan, bahan baku, dan proses memasak di Galeri MasterChef Indonesia Season 3.

"Keyakinan saya, tidak berhenti sebelum meraih mimpi. Untuk menjadi seorang chef, penting memiliki rasa percaya diri, passion, dan ketekunan. Selalu camkan, siap melakukan apapun untuk menang!," katanya.

Menurutnya, para kontestan MasterChef Indonesia Season 3 memiliki passion memasak yang luar biasa. “Mereka memiliki basic yang baik dalam bidang memasak dan dapat dikembangkan lagi. Mereka juga harus selalu siap untuk menghadapi setiap tantangan yang ada di MCI 3, karena setiap tantangan merupakan bekal untuk mereka nantinya," imbuhnya. (ftr)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Teh Hitam Indonesia Jadi "Boomerang"