10 Hewan Berbahaya di Dunia Ancam Petualangan Anda (2-Habis)

Selasa, 7 Mei 2013 - 22:03 wib | Adhia Azkapradhani - Okezone

(Foto: telegraph)

10 Hewan Berbahaya di Dunia Ancam Petualangan Anda (2-Habis)
BERTUALANG di alam bebas memang menyenangkan. Namun begitu, Anda pun harus mengetahui hewan-hewan buas di dunia yang mungkin saja dapat memangsa tiba-tiba.

Bisa jadi, hewan yang menurut Anda lucu adalah salah satu hewan yang harus dihindari.
Berikut adalah 10 hewan buas yang ada di dunia ini seperti dilansir Bootsnall, Selasa (7/5/2013).

Singa Afrika
Singa afrika adalah kucing terbesar yang ada di afrika. Beratnya bisa mencapai 120-240 kilogram. Memiliki cakar yang super tajam, badan besar dan kokoh, serta gigi rapi yang tajam membuat hewan ini sangat mudah untuk membunuh seorang manusia. Biasanya mereka akan menyerang secara individu maupun berkelompok yang dipimpin oleh seekor singa betina yang usianya paling tua.

Kerbau Afrika
Menggembala kerbau mungkin sudah biasa dilakukan di pedesaan. Namun, jangan pernah mencobanya dengan kerbau Afrika. Salah jika Anda menganggapnya hewan yang jinak karena kerbau ini adalah salah satu hewan buas yang bisa menghilangkan nyawa Anda.

Tatapannya yang tajam, tanduk, dan badannya yang besar membuat kerbau terlihat begitu sangar. Ingin bertemu kerbau ini? Pergilah ke tanah Afrika yang memang menjadi salah satu habitatnya.

Ubur-ubur
Ubur-ubur kotak telah mendapatkan gelar sebagai makhlut laut paling berbisa. Hewan ini memiliki tentakel yang panjangnya hingga tiga meter.

Setiap tentakel dilengkapi panah berisi racun yang mempu mematikan hingga 60 manusia dewasa. Kontak racun yang terjadi dapat membunuh Anda sebelum menyentuh pantai. Hanya dalam tiga menit, nyawa Anda langsung melayang.

Kalajengking
Kalajengking dari genus Androctonus dikenal sebagai pembunuh manusia. Binatang ini dianggap sangat berbahaya dan bertanggung jawab atas beberapa kematian manusia setiap tahunnya.

Racunnya yang mematikan terdapat pada ekor hewan ini. Kalajengking genus Androctonus biasanya dapat ditemukan di celah-celah dinding yang terbuat dari batu bata.

Gajah
Gajah yang merupakan hewan terbesar di muka bumi ini memiliki berat hingga enam ton dan tinggi mencapai tiga meter. Terlihat begitu kharismatik dan memiliki ikatan sosial yang tinggi, nyatanya gajah tetap harus diwaspadai dalam kehidupan manusia.

Kini, sudah banyak laporan yang menyebutkan manusia tewas karena serangan gajah. Konon, gajah tersebut menyerang manusia karena kesan traumatik yang ditinggalkan akibat perburuan dan hilangnya habitat asli mereka berkat ulah manusia.

Nyamuk
Kecil-kecil mematikan. Ungkapan tersebut sangat tepat jika ditujukan pada  nyamuk. Meskipun tubuhnya kecil, hewan ini mampu membunuh hingga satu juta orang setiap tahunnya.

Salah satu yang terburuk adalah nyamuk penyebar penyakit malaria, Anopheles. Menggunakan obat nyamuk oles dapat menjadi salah satu hal yang membuat Anda terlindungi dari serangan makhluk kecil ini. (ftr)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Regina "Idol": Kepulauan Indonesia Harus Maju