7 Persiapan sebelum BBQ Party (2-Habis)

Senin, 13 Mei 2013 - 12:06 wib | Dewi Yanti - Okezone

(Foto: Howtomasterthekitchen)

7 Persiapan sebelum BBQ Party (2-Habis)
BERAKHIR pekan bersama keluarga dengan rencana BBQ party menjadi pilihan menyenangkan. Persiapkan makanan dan pastikan alat panggang siap digunakan. Jangan sepelekan keamanan dan kebersihan panggangan.

Berikut hal yang harus Anda lakukan sebelum menggunakan panggangan, seperti diulas Huffingtonpost:

Pengapian
Pastikan saklar penyala bekerja. Anda harus mendengar bunyi klik dan melihat percikan api. Anda mungkin perlu mengganti baterai, biasanya AA. Untuk menggantinya, buka mur pengunci di dasar tombol atau di belakang panel kontrol. Banyak orang tidak menyadari penyala memiliki baterai dan perlu diganti.

Bersihkan panggangan
Untuk memudahkan Anda membersihkan panggangan, alasi dasar panggangan dengan kertas alumunium untuk menampung tetesan minyak dari makanan yang dipanggang. Untuk panggangan arang, korek tungku dengan sekop taman dan kosongkan wadah abu. Untuk membersihkan jaring panggangan, panaskan perapian hingga panas, kemudian sikat dengan sikat kawat panggangan yang kaku. Lap dengan tisu yang telah diminyaki.

Peringkat tangki Anda
Periksa tangki LP Anda untuk melihat adanya tanda-tanda berkarat, menggembung, sambungan yang tidak terekat, atau benturan lainnya.

Nyalakan dengan benar
Buka tutup panggangan (harus tetap terbuka selama dinyalakan), kemudian buka katup silinder propana agar gas mulai mengalir. Hidupkan panggangan dengan menekan tombol penyala beberapa kali hingga panggangan menyala. Jjika tidak menyala setelah beberapa dicoba, mematikan, tunggu sebentar dan coba lagi.

Catatan: Anda mungkin perlu menggunakan korek api atau butana ringan untuk menyalakan panggangan saat pertama kali digunakan. (uky) (ftr)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Di Kanada, Wine dari Tomat