10 Cara Manfaatkan Air untuk Kebutuhan Masak (1)

|

Dewi Yanti - Okezone

(Foto:Bonappetit)

10 Cara Manfaatkan Air untuk Kebutuhan Masak (1)
KEBUTUHAN manusia terhadap air sangat besar. Sehari setiap orang memerlukan air minimal delapan gelas. Selain untuk minum, ada beberapa cara terbaik menggunakan air di dapur.

Berikut ulasan dari Bonappettit mengenai 10 cara memanfaatkan air keran:

Merebus dan membuat saus pasta
Untuk membuat pasta al dente yang sempurna, panaskan panci dengan api besar. Ketika muncul banyak gelembung besar di permukaan air, itu berarti air sudah mendidih dan siap digunakan untuk memasak pasta. Masaklah pasta sesuai petunjuk pada kemasan, dan Anda dapat menggunakan seperlunya sisa air rebusan pasta untuk membuat saus lezat.

Membuat es
Ambil cetakan es batu dan isi setiap celah dengan air sampai hampir penuh. Jangan isi cetakan terlalu penuh sehingga sulit dikeluarkan nantinya. Letakkan cetakan es batu di freezer sekira 2 jam, atau sampai es beku. Es batu dalam cetakan sering digunakan untuk mendinginkan minuman.

Menyuburkan bumbu herbal
Herbal termasuk tanaman yang membutuhkan air untuk tumbuh sehat dan dapat digunakan sebagai bumbu masakan. Kebanyakan tukang kebun menyiram herbal di pagi hari sehingga bisa kering di bawah sinar matahari pada siang harinya. Berhati-hatilah untuk tidak berlebihan menyiramkan air, jangan samakan dengan manusia yang harus minum delapan gelas sehari.

Masukkan dalam botol minum dan bawa kemana pun
Minum air dimana pun adalah cara yang bagus untuk memenuhi kebutuhan H2O Anda. Jika leher botol sempit, gunakan corong untuk memudahkan Anda menuangkan air ke dalam botol.

Merebus telur
Selain langsung disantap, telur rebus sering dimanfaatkan sebagai topping beberapa sajian, seperti soto, atau sebagai pelengkap untuk mi goreng atau nasi goreng. Merebus telur tentunya menggunakan air, entah direbus dengan cangkang ataupun tanpa cangkang. (ftr)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Masakan Tiongkok Enak Disantap Selagi Hangat