10 Cara Manfaatkan Air untuk Kebutuhan Masak (2-Habis)

|

Dewi Yanti - Okezone

(Foto:Bonappetit)

10 Cara Manfaatkan Air untuk Kebutuhan Masak (2-Habis)
AIR tidak ada habisnya dalam memenuhi kebutuhan manusia. Dari hal bersih-bersih, asupan cairan dalam tubuh, ataupun memasak, manusia selalu menggunakan air.

Berikut kegunaan air untuk kebutuhan dapur, seperti diulas Bonappetit:

Membuat teh
Teh terbuat dari hampir 100 persen air. Gunakan teh tubruk ataupun teh celup favorit Anda. Rebus air dengan teko teh atau gunakan panci jika tidak memiliki teko listrik. Masukkan teh ke dalam air hangat dan rendam selama beberapa menit lalu keluarkan kantung teh atau saring teh. Minum selagi hangat.

Mengukus apapun
Makanan kukus, seperti ikan dan sayuran, sangat sehat karena Anda tidak perlu menggunakan minyak. Tambahkan bumbu dan rempah-rempah ke dalam air untuk menambah rasa sebelum Anda mengukus.

Cuci buah dan sayuran
Meskipun Anda menggunakan buah-buahan dan sayuran organik, tetap perlu dicuci dengan baik untuk menyingkirkan kotoran. Pastikan mencuci dengan air dingin karena air panas bisa membuat buah-buahan dan sayuran layu atau melunak.

Memasak nasi
sebagian orang menggunakan kaldu untuk membuat nasi. Namun jika Anda ingin rasa alami, maka gunakan air murni tanpa perasa untuk membuat nasi.

Lembapkan kembali makanan kering
Beberapa sayuran kering, seperti kacang atau jamur kering, bisa dilembapkan kembali dengan air. Caranya, rendam selama semalaman atau rebus dalam air mendidih. Untuk jamur kering, tuangkan air mendidih di atasnya untuk membuat jamur kembali bervolume.
(ftr)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Daging Garo Rica Kesukaan Junayla "Dangdut"