Begini Cara Diet yang Benar

|

Ainun Fika Muftiarini - Okezone

Wanita melakukan program diet (Foto: Google)

Begini Cara Diet yang Benar
SEMUA wanita tentu saja mengidamkan bentuk tubuh yang langsing. Maka tak heran berbagai usaha pun dilakukan demi mewujudkannya.

Sebut saja seperti diet. Tentu saja menjadi cara yang paling sering dilakukan. Namun sayangnya, tak banyak yang tahu bagaimana cara menerapkan program diet dengan benar. Hasilnya, program diet yang dijalani pun tak membuahkan hasil.  
Lantas seperti apa diet yang benar itu?
 
"Yang pasti tidak kelaparan, nutrisi tubuh terpenuhi, air harus masuk 15 kg atau setara 1 liter," ujar dr. Luluk Maya Savira saat ditemui Okezone di Bellagio Boutique Mall, Kawasan Mega Kuningan, Jakarta Selatan, belum lama ini.
 
Tak hanya itu, konsultan Amarra Health and Beauty Clinic tersebut juga mengatakan tidak perlu adanya aturan ketat yang membatasi konsumsi makanan.
 
"Ada yang menerapkan aturan tidak boleh makan ini atau apa pun, tapi sebenarnya tidak perlu sampai seperti itu. Justru kalau pintar memilih makanan, diet bisa berhasil," katanya.
 
"Sebaiknya pilih yang low sugar, karbohidrat juga pakai yang komplek jangan simpleks, seperti beras merah, gandum, oat dan pasta tapi tidak pakai keju. Buah 1 porsi itu wajib, bukan 1 biji ya," paparnya.
 
Meski begitu, dr Luluk juga menyarankan untuk mengimbanginya dengan olahraga. Sebab, hasil yang didapat juga akan lebih maksimal.
 
"Intinya juga harus olahraga, sehingga ideal berat badan yang didapat bisa setengah sampai 1 kg dalam seminggu atau 2-4 kg sebulan,"tutupnya. (ind)
(tty)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Cara Mudah Merawat Berlian