Pesona Pulau Paling Selatan Indonesia

|

Adhia Azkapradhani - Okezone

Pulau Rote (Foto: panoramio)

Pesona Pulau Paling Selatan Indonesia
PERNAH tepikir untuk mengunjungi pulau paling selatan di Indonesia? Ternyata, pulau ini memiliki keindahan alam yang tak boleh Anda tinggalkan.

Pulau Rote banyak dikenal karena letaknya yang menjadi benteng perbatasan paling selatan Nusantara. Tak banyak yang tahu jika pulau ini memiliki kekhasan budidaya lontar, alat musik sasando, topi adat ti’i langga, juga wisata bahari terutama selancar.

Peselancar dunia bahkan sudah menjadikan Pulau Rote sebagai lokasi sempurna dan menantang untuk menjajal gulungan ombaknya yang spektakuler. Pantai Bo’a yang ada di pulau ini salah satunya, dengan menjadi tuan rumah kompetisi selancar tingkat internasional.

Menginjakkan kaki di Pulau Rote, Anda akan disambut pasir putih halus dan tanah dengan batuan karang yang menawan. Wilayahnya bahkan didominasi oleh pantai, sehingga sangat jarang tumbuhan dapat subur di sini.

Salah satu tempat wisata yang populer di Pulau Rote adalah Pantai Nemberala. Menghadap ke Laut Sawu di bagian baratnya, tempat ini bagaikan alun-alun berpasir dihiasi pohon lontar yang subur berdiri walau musim kemarau panjang.

Belum lagi T-Land yang berada di sebelah barat. T-Land adalah sebuah pulau seluas 1.200km yang dikenal memiliki ombak terpanjang di Indonesia. Tempat ini menjadi semakin unik karena ombaknya tidak menggulung ke arah kanan, tapi ke kiri. (ftr)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Sweety Boyong 10 Keluarga ke Jepang & Malaysia