Iqbal "Coboy Junior" Langganan Coto Makassar di Tebet

Sabtu, 25 Mei 2013 - 10:06 wib | Dewi Yanti - Okezone

Iqbal "Coboy Junior" (Foto:Dede/Okezone)

Iqbal
SEMPAT tinggal di Makassar sekira tahun 2002, Iqbal “Coboy Junior” langsung jatuh hati dengan masakan khas Kota Angin Mamiri tersebut. Bahkan, beberapa kali hidangan Makassar yang disantapnya langsung didatangkan dari sana.

“Aku suka makan Mi Titi dan coto Makassar, soalnya aku pernah tinggal di sana, sekitar tahun 2002,” kata Iqbal saat berkunjung ke redaksi Okezone di Gedung HighEnd, Jalan Kebon Sirih, Jakarta, baru-baru ini.

Menurut Rike, ibunda Iqbal yang mendampinginya, kala itu Iqbal ikut ayahnya yang dinas di Makassar. Selama itulah, dia mulai jatuh hati dengan kuliner khas Makassar yang berkuah ini.

Kini, minimal sepekan sekali ibunda Iqbal membuat coto Makassar. Pelantun “Eeeaa” dengan ciri bertopi ini sangat menyukai kuah coto karenan rasanya yang gurih, kaya rempah, dan berisi potongan daging sapi.

“Kadang dikirim juga dari Makassar, di sana kan masih ada keluarga. Jadi, sampai di rumah dimasukkan kulkas, nanti tinggal dipanasi,” tutup Rike.

Jika tidak sempat membuat, biasanya Iqbal tidak kesulitan menemukan coto Makassar di Jakarta. Dia akan meluncur ke kawasan Tebet dan Mampang, Jakarta Selatan, kaerna terdapat warung coto Makassar langganannya. (ftr)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Cara Tepat Penggunaan Minyak Zaitun