Hah, Kontestan MasterChef Masak Hanya dengan 3 Bahan!

Senin, 27 Mei 2013 - 05:09 wib | Fitri Yulianti - Okezone

Chef Arnold saat memperhatikan cara masak kontestan (Foto: RCTI)

Hah, Kontestan MasterChef Masak Hanya dengan 3 Bahan!
NINO (28, teknisi komputer asal Surabaya) telah berhasil menang di tantangan menduplikasi hidangan Chef Arnold di episode 7 kali ini. Dia mendapatkan keuntungan dengan bahan-bahan makanan yang lengkap.

Setelah dinyatakan menang dalam tantangan menduplikasi masakan Chef Arnold, Nino segera dipanggil tiga juri MasterChef Indonesia. Di hadapannya kini telah ada tiga tray yang ditutup, isinya setelah dibuka ternyata Thai Coconut Soup, Sup Kuah Kuning, dan Mediteranian Soup.

Nino diminta memilih salah satu hidangan tersebut. Nantinya, para kontestan lainnya diharuskan menebak bahan-bahan yang terkandung di dalam hidangan yang dia pilih. Nino kemudian memilih Mediteranian Soup. Tak lama, Nino dan ketiga juri menemui para kontestan yang telah menunggu harap-harap cemas di Galeri MasterChef.

"Kali ini , tantangannya adalah Taste Test. Di Pantry, sebagai pemenang, Nino sudah memilih tantangan hari ini. Ada tiga jenis masakan; Mediteranian Soup, Thai Coconut Soup, dan Sup Kuah Kuning. Dan, yang Nino untuk tantangan kalian adalah Mediteranian Soup,” jelas Chef Marinka.

“Tugas kalian dalam Taste Test ini adalah menebak bahan-bahan di dalam sup tersebut,” tambah Chef Marinka.

Chef Arnold mempersilakan para kontestan untuk mencicipi sup, menulis bahan-bahan di dalamnya, kemudian Spike (menusukkan kertas mereka pada sebuah paku berdiri). Tak lupa, kertas mereka telah dibubuhi nama masing-masing.

“Kalian diberi waktu dua menit untuk menebak. Bahan yang kalian tulis adalah bahan-bahan yang akan dipakai untuk masakan selanjutnya, untuk Invention Test. Semakin banyak dan benar, akan semakin banyak yang kalian gunakan,” jelas Chef Degan.

Tiga nama pertama dipanggil, kemudian satu menit berikutnya juri memanggil tiga nama lain untuk mengantre di belakangnya. Tak ayal, para kontestan diburu-buru waktu hingga terlihat wajah panik.

“Puas dengan hasilnya? Mari kita lihat hasilnya," ujar Chef Arnold kepada para kontestan usai tantangan Taste Test.

“Gula, lada, garam, minyak, dan air tidak termasuk hitungan benar soalnya sudah ada di Station masing-masing. Paham?,” tegas Chef Degan.

Satu per satu nama kontestan dipanggil berikut perolehan mereka, berapa banyak bahan-bahan masakan dan bumbu yang benar yang telah mereka tebak. Tebakan terbanyak adalah Melitta (24, karyawan swasta asal Jakarta) dan Mimi (26, wirausaha kue asal Jakarta), masing-masing menebak benar 11 dan 10 bahan. Sementara, tebakan paling sedikit adalah Ibu Ray (53, ibu rumah tangga asal Yogyakarta) dan Tya (21, mahasiswa asal Denpasar), sama-sama menebak 3 bahan.

Sementara, Nino, dia baru tahu inilah keuntungan yang dia dapatkan. Di keranjangnya telah disediakan bahan-bahan lengkap sesuai yang terkandung dalam Mediteranian Soup. “Saya enggak nyangka disuruh masak, tapi ambil postifnya, saya sudah selangkah lebih maju,” ujarnya.

Tantangan Invention Test dimulai. Semua kontestan hanya boleh menggunakan bahan-bahan yang telah mereka tebak, juga yang memang telah ada di Station. Para juri menambahkan alternatif tiga bahan lain, yakni tepung terigu, 2 butir telur, dan beras.

“Pintar-pintarlah kalian membuat masakan yang baru, waktu kalian 60 menit,” kata Chef Marinka.

Untuk mereka yang mendapatkan banyak bahan, rasanya tidak sulit membuat hidangan dalam Invention Test. Namunk, benarkah bila mereka yang akan menjadi pemenang? Bagaimana dengan Tya dan Ibu Ryan yang hanya mendapatkan tiga bahan? (ftr)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Miss Earth Beberkan Kelezatan Kuliner Thailand