Curhatan Mantan Koki Pribadi Kim Jong Il

Rabu, 5 Juni 2013 - 13:05 wib | Johan Sompotan - Okezone

Curhatan Mantan Koki Pribadi Kim Jong Il Kenji Fujimoto, Chef pribadi Kim Jong Il (Foto:huffingtonpost) Bagaimana rasanya melayani orang paling misterius di dunia? Simaklah penuturan Kenji Fujimoto, chef pribadi mantan pemimpin Korea Utara, Kim Jong Il.  
Pria asal Jepang ini bekerja selama 11 tahun dengan Kim Jong Il. Dia sendiri kemudian memutuskan pulang ke negara asalnya pada 2001.
 
Dalam hasil wawancara dengan majalah GQ, Fujimoto mengatakan bila dirinya ingin kembali ke Korea Utara dan melanjutkan pekerjaannya untuk Kim Jong Un,putra Kim Jong Il. Lantas, apa yang membuatnya mau kembali lagi? Mungkin ada hubungannya dengan kehidupan kemewahan yang ia tinggalkan di Korea Utara, kontras dengan keadaannya saat ini, seperti digambarkan oleh penulis artikel tentangnya, yakni pemenang hadiah Pulitzer novelis Adam Johnson.
 
Dia menuturkan, Kim Jong Il kerap meminta masakan dari bahan daging kuda nil, ular, dan laba-laba, seperti dilansir Huffingtonpost, Rabu (5/6/2013). Fujimoto menuturkan pula cerita menariknya bersama Kim Jong Il, yang dia buktikan dengan foto akrab bersama mantan petinggi Korea Utara tersebut. 
 
Sebenarnya, keinginan untuk kembali ke Korea Utara lantaran dia ingin membuka restoran ramen. Tahun lalu, dirinya menemui Kim Jong Un. Dia menyatakanmenyesal telah melepaskan kepercayaan dari Kim Jong Il.
 
"Jika Kim Jong Il ada di sini sekarang, saya akan berlutut dan meminta maaf karena telah meninggalkan Korea Utara," tutupnya. 

(ftr)

BERIKAN KOMENTAR ANDA

Facebook Comment List

BACA JUGA »