Tiga Tip Diet Terbaik untuk Turunkan Berat Badan

|

Qalbinur Nawawi - Okezone

Diet (foto: Foxnews)

Tiga Tip Diet Terbaik untuk Turunkan Berat Badan
DIET memainkan peran penting dalam penurunan berat badan. Yang tak kalah penting, pengelolaan menu diet yang tepat ampuh membantu untuk penurunan berat badan lebih efektif.
 
Ya, mengetahui pengelolaan diet sehat sangat penting diketahui, agar selama menjalani diet tubuh Anda tetap aktif dan bugar. Sehingga berat badan pun susut dengan sehat dan sesuai yang Anda harapkan.
 
Lantas, apa saja kiat mengelola menu diet yang baik agar penurunan berat badan bisa lebih efektif? Jawabannya, sebagai berikut:
 
Mengonsumsi asupan makanan dengan gizi seimbang
Anda tak perlu mengurangi makanan untuk menurunkan berat badan. Tetapi Anda harus menjalani menu diet yang seimbang agar penurunan berat badan efektif. Diet seimbang harus meliputi asupan serat, sayuran dan buah-buahan.
 
Sementara, kiat asupan hariannya sendiri ialah mengonsumsi dua porsi sayuran dan setidaknya satu porsi buah perhari. Kemudian mengonsumsi makanan yang berserat, hal ini karena serat membantu memberikan energi yang dibutuhkan oleh tubuh. Sehingga sangat baik untuk menurunkan berat badan Anda. Terakhir, upayakan untuk menjauhi makanan yang kandungan kalorinya tinggi.
 
Perhatikan asupan yang Anda makan
Pernahkah Anda mendengar tentang Mindfull Eating atau 'makan sadar'? Penelitian telah menunjukan bahwa 'makan sadar' ampuh dalam menurunkan berat badan seseorang. Di mana tata caranya Anda tak boleh mengunyah makanan dengan terburu-buru, atau lakukanlah menguyah makanan dengan pelan-pelan tanpa ada gangguan. Kemudian, hindari untuk mengonsumsi makanan sambil nonton televisi atau laptop. Alasannya, pesan yang dikirim perut saat sudah kenyaang tak bisa diterima oleh otak karena pikiran sedang terfokus pada televisi. Selanjutnya, makan ketika Anda merasa lapar juga dapat membantu Anda dalam menurunkan berat badan.
 
Agendakan jam makan Anda
Jangan mengikuti konsep makan tiga kali sehari. Pada pelaku diet mereka mempunyai agenda makanannya sendiri sesuai tujuan diet yang ingin dicapai. Agenda ini diperlukan untuk me-maintenance berat badan hingga pada tingkat penurunan berat badan yang Anda inginkan. Sementara, bila pada suatu saat Anda ingin sekali mengonsumi yang banyak mengandung kalori. Anda hanya boleh mengonsumsinya sebulan sekali. Demikian seperti dilansir Magforwoman.
(uky)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Janita Janet Rutin Periksa Organ Intim