Chef Arnold Naikkan Standar Masakan Indonesia di MasterChef

|

Dewi Yanti - Okezone

Chef Arnold Poernomo (Foto:Ahmad/Okezone)

Chef Arnold Naikkan Standar Masakan Indonesia di MasterChef
TAYANGAN MasterChef Indonesia Season 3 tampil lebih megah dan energik. Tidak hanya dari segi tampilan, kualitas kontestan juga meningkat, membuat mereka dihadapkan pada tantangan yang semakin membutuhkan penanganan profesional untuk menghasilkan hidangan berkelas, termasuk masakan Indonesia.

Dua musim MasterChef Indonesia sebelumnya, Anda mungkin lebih banyak melihat hidangan Western. Di musim ketiga ini, kompetisi memasak chef amatir tersebut akan lebih banyak menyajikan hidangan Indonesia dalam setiap episodenya. Sebanyak 60 persen hidangan Indonesia akan ditampilkan dari lebih 150 jenis hidangan, sisanya kuliner dari negara lain.

“(MasterChef Indonesia Season 3) lebih sering menyajikan masakan Indonesia, tapi masakan Indonesianya lebih ke tampilan restoran karena kita mau viewers luar juga lihat, makanan Indonesia bukan cuma yang seperti yang sering dilihat,” kata Chef Arnold dalam kunjungannya ke redaksi Okezone di Gedung HighEnd, Jalan Kebon Sirih, Jakarta, baru-baru ini.

Melalui kompetisi memasak MasterChef, kuliner Indonesia perlahan diangkat, baik dari segi kualitas rasa maupun penampilan. Misalnya saja pada tayangan MasterChef Indonesia Season 3 episode 8 yang tayang 1 Juni 2013, yang mengangkat makanan ikonik Indonesia dengan kualitas dan tampilan international.

Kemampuan kontestan yang semakin bagus menjadi poin tersendiri dalam menghadirkan tantangan olahan hidangan yang semakin sulit.  Namun, tidak jarang pula hidangan Indonesia yang kedengarannya rumit dibuat praktis dengan kreativitas untuk menghasilkan hidangan yang unik.

“Kita ingin menaikkan standarnya, supaya orang-orang luar juga pada tahu kalau masakan Indonesia bisa disajikan seperti Western, (orang) Indonesia juga bisa masak Western, bukan cuma nasi goreng. We have the capability of that,” lanjut chef yang memulai karier kulinernya sejak usia 14 tahun ini. (ftr)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Masakan Tiongkok Enak Disantap Selagi Hangat