Mata Sapi Sudah Biasa, Ini Dia Telur Mata Gajah

Senin, 17 Juni 2013 - 05:07 wib | Dina Dhani (Okezone) - Okezone

Telur mata gajah khas Sampit (Foto: Dina/Okezone)

Mata Sapi Sudah Biasa, Ini Dia Telur Mata Gajah
SAMPIT - Uniknya telur mata gajah dari Kabupaten Sampit, Kalimantan Tengah, dijadikan oleh warganya sebagai camilan. Bagaimana rasanya?

Telur mata gajah asal Sampit terbuat dari telur puyuh, tepung terigu, dan beberapa bumbu, seperti bawang putih, merica, dan penyedap rasa. Ini dia camilan favorit masyarakat Sampit dan sekitarnya.

Salah satu penjual telur mata gajah, Nurhaya (45) mengaku telur mata gajah sangat digemari warga Sampit untuk dikondumsi sore hari. Apalagi, harganya sangat terjangkau.

"Seribu rupiah saja harganya, enak dimakan dengan tiga pilihan saus; saus petis, saus sambal, dan saus tomat. Apalagi kalau puasa, baru buka bisa langsung habis," katanya kepada Okezone.

Untuk satu hari, Nurhaya dapat menghabiskan sekira 100 butir telur puyuh dan akan lebih banyak pada bulan Ramadan. "Kalau Ramadan, sangat banyak peminatnya," cetusnya.

Sementara itu, Mella Danisari (35), warga asal Kalimantan Barat, mengaku doyan makanan yang baru pertama kali ia nikmati ini. "Biasa kalau telur puyuh kita jarang digoreng, ini unik dan rasanya juga enak " tuturnya.

Telur mata gajah sendiri dapat ditemui di sepanjang Jalan Pemuda, Kota Sampit, Kalimantan Tengah, mulai dari pukul 14.00 WIB hingga pukul 00.00 WIB. (ftr)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Tempat Lucu Permen Lollipop